Friday, April 25, 2014

G Dragon: 1st World Tour, One of A Kind

(Alright this is pretty much a (super) late post but well, it's one of those events that i always treasure in life so i decided to put it back here. it's the one and only, Gdragon in concert!)

Sang leader eksentrik pentolan grup Kpop, Big Bang, menyempatkan diri untuk singgah di Jakarta pada 15 Juni 2013 dalam konser solo perdananya yang bertajuk “One of A Kind”. Konser yang judulnya juga diambil dari album solo terakhir GD itu dibuka dengan track “Michi Go” yang langsung membuat seisi venue MEIS, Ancol, dalam sekejap bergetar. Ribuan penonton yang telah menanti dari pagi hari pun dengan sigap mengangkat crown lightstick mereka, yang serta merta menciptakan lautan ‘mahkota’ kuning menyala di dalam kegelapan.

GD muncul di atas panggung dengan kostum bak racer berwarna merah menyala. Ia ‘mengendarai’ sebuah mobil mainan berlapis kaca-kaca yang mencuat di berbagai sisi. Segala properti panggung yang telah disiapkan memang benar-benar memanjakan mata. Backdrop panggung disulap menjadi balkon 4 tingkat, tempat para personel live band yang diboyong langsung oleh GD tampil. Ya, seluruh lagu 100% dibawakan live sehingga muncul sensasi berbeda dari yang selama ini hanya kita dengar via audio.



Pria kelahiran 18 Agustus 1988 bernama asli Kwon Jiyong itu pun langsung menghajar lagu-lagu hits-nya seperti “Heartbreaker”, “One of A Kind”, dan “Light it Up” tanpa ampun. Khusus pada penampilan “Light it Up” serta “The Leader”, ia semestinya berkolaborasi bersama Tablo dan CL, hadirlah layar setinggi manusia yang menampilkan aksi kedua artis tersebut. Seakan-akan GD tetap beraksi dengan mereka, namun kali ini dikreasikan dalam bentuk layar 3 dimensi. Kreatif!

Setelah meloncat-loncat dan bergerak ke sana ke mari dengan lagu-lagu up beat, sekarang saatnya untuk cooling down sejenak. Seketika tampak beberapa kupu-kupu raksasa yang terbuat dari kertas berwarna-warna cantik terbang ke langit-langit, membuat siapapun terpukau melihatnya. Saat itulah GD kembali tampil membawakan tembang manis “Butterfly”. Kepiawaian penyanyi sekaligus musisi yang terkenal akan selera fashion-nya yang unik ini dalam menguasai panggung memang tidak main-main. Profesionalitas dan karisma yang luar biasa terpancar dalam setiap penampilan yang ia bawakan. Kualitas vokalnya tetap terjaga sempurna walaupun semua live songs mengharuskannya untuk  beraksi enerjik. Terutama, saat ia memamerkan falsetto skill yang ditunggu-tunggu saat penampilan lagu ballad akustik “That XX”.

Kejutan datang saat salah satu member Big Bang yang juga merupakan ‘tandem’ GD sebagai rapper, T.O.P, mengunjukkan batang hidungnya di atas panggung. Kontan seluruh penonton bersorak tak karuan. Kedua lagu hits GD & TOP yaitu “High High” dan “Knock Out” pun dibawakan. Puluhan dancers yang diboyong langsung dari Korea memenuhi panggung, membuat suasana semakin meriah.




“I miss you Jakarta, do you miss me?” sahut GD yang langsung disambut jeritan para penggemarnya. Tak terasa, waktunya encore pun tiba. Hits “Crayon” dan “Fantastic Baby” ia medley menjadi satu, menciptakan luapan euforia meriah dimana siapapun turut bernyanyi bersama. “Get your crayon!” dan “Boom shakalaka!” terdengar di setiap sudut venue, membuat setiap orang merinding.

What an awesome night! Salut untuk G Dragon dan tentunya Big Daddy selaku promotor yang telah menghadirkan konser fantastis itu di sini. Hope to see you again next time, GD!


(photos: Doc. Big Daddy)

No comments:

Post a Comment