Monday, April 21, 2014

Hyde: A New Level of Fancy Dining

Memang, diperlukan sedikit ketelitian dalam menemukannya karena Hyde bisa dibilang cukup tersembunyi dari jajaran tempat-tempat kuliner Kemang lainnya. Bisa jadi hal ini merupakan salah satu faktor di balik namanya. Namun, alasan utama adalah karena bistro & bar yang belum terlalu lama dibuka untuk umum ini terinspirasi oleh keberadaan taman-taman terpencil di tengah kota besar. Ya, Anda akan merasakannya langsung ketika menginjakkan kaki di sini.



Sejenak tampilan luarnya mengingatkan akan rumah kaca, lengkap dengan tanaman-tanaman hijau yang menjulur di berbagai sisi. Dominasi cat putih memberikan kesan clean cenderung elegan. Saat Anda menyusur masuk, Hyde bagaikan sebuah ‘petualangan’ tersendiri. Anda akan disambut oleh bar pada bagian tengah, dilanjutkan oleh sekat-sekat ruang makan yang memiliki karakter masing-masing. Tengok sisi kiri, terdapat sofa memanjang berwarna biru dengan kata “LINGER” terpatri pada dindingnya. Uniknya, tulisan tersebut menyerupai terarium, yakni rangkaian tanaman yang ditempatkan dalam lapisan kaca. Berjalan lebih jauh, terdapat sebuah VIP room serta satu sekat yang tersambung pada ruangan dining beratmosfer lebih feminin. Kali ini ia bertuliskan “DAZE”.

Nah, jika diperhatikan, pada langit-langit dinding terdapat tirai yang menyelimutinya. Ternyata, kala sore menjelang malam hari, tirai-tirai tersebut akan dibuka, menyibak atap yang terbuat dari lapisan kaca. Anda pun dapat menikmati hidangan Western dan Asia ala Hyde sembari ditemani langit malam yang berpendar. Fancy, isn’t it?

Pengalaman ini tentunya semakin sempurna dengan kreasi menu bercita rasa fusion yang istimewa. Sebagai pembuka, mari kita mulai dari salah satu kategori “Fresh from the Sea”, yaitu Seafood Vol Au Vent. Ia merupakan kumpulan udang dan scallop segar yang disantap bersama pastry renyah berisikan cacahan tomat, jamur champignon, green onion, serta lumuran white wine cream. Ramainya paduan ini langsung berdesakan di dalam mulut, menciptakan cita rasa yang garing, lembut, sekaligus creamy dalam tingkatan yang pas! Percikan rasa tajam berkat kandungan white wine dalam sausnya memberikan sensasi tersendiri yang akan membuat Anda sulit untuk berhenti menikmatinya.



Puas dimanja oleh menu Barat, kini saatnya untuk mencicipi cita rasa Asia. Tanpa menunggu lama, Dory Matah pun tersaji di hadapan. Hidangan berpenampilan cantik ini mengutamakan ikan dory goreng dengan tumpukan sambal matah khas Bali di atasnya. Selain itu, ada pula urap dan nasi berbumbu dengan bentuk kerucut. Tak salah memang jika menu ini dijadikan salah satu rekomendasi. Ikan dory yang dimasak pan fried terasa amat lembut dan gurih. Sambal matah dengan rasa pedas yang eksotis itu pun sukses menjadi pendamping yang tepat. Terlebih lagi, saat aroma wangi dari nasi yang telah diracik khusus menyeruak, hmm, betul-betul sedap! Ingin mencoba menu Asia lainnya? Silakan tengok juga Nasi Uduk Ayam Bakar atau Prime Oxtail Soup.

Suasana rileks dan nyaman di Hyde semakin ditunjang dengan koleksi signature cocktails yang menggoda. Ada Sip and Go Naked dengan rasa lemon dan leci, Golden Dream dari madu dan jeruk, Girl in Stiletto dari segarnya passion fruit, hingga Spring Gambler yang mengandung cranberry dan cardamom. Ternyata, tema ‘hijau’ yang diusung juga terlihat dari si dessert pencuri perhatian, Chocolate Soil. Yup, jangan bingung dulu ketika dua buah 'pot’ tanaman berisi ‘tanah dan cacing’ hadir di hadapan Anda. Usut punya usut, mereka terbuat dari variasi cokelat yang dibentuk bak tanaman, mulai dari chocolate crumbles sebagai tanah hingga rupa cacing-cacing panjang dari chocolate jelly kenyal yang menyembul di dalamnya. Impresif!

Overall, Hyde amat menarik untuk dijadikan salah satu tujuan baru untuk rileks sembari mencari inspirasi, dan tak lupa memanjakan lidah dengan pengalaman unik yang akan terlalu sayang jika dilewatkan. Setuju?


(photos by: Hardiman Widjaseno)


Hyde
Jln. Taman Kemang 1A No.8
Jakarta Selatan 12730
Ph: 021-56103888
Opening hours: 11.00 — 00.00
Price range: Rp 35.000,00 — Rp 160.000,00

No comments:

Post a Comment