Wednesday, May 21, 2014

Eru Concert in Jakarta: Hide and Seek

Malam minggu itu, saya rela menghabiskan waktunya dibawah rintik hujan demi menyaksikan konser si Prince of Ballad asal Korea Selatan, Eru. Pengalaman itu pun berakhir tak terlupakan. Ini dia ceritanya.


Meski konser dijadwalkan mulai pukul 7 malam, namun sejak pukul 5 sore arena Lapangan D Senayan sudah terlihat cukup padat oleh para penonton yang mayoritas didominasi remaja dan kaum hawa. Sebagian mengenakan atribut berbau Eru, seperti kaos, bando, atau pun gelang yang bertuliskan namanya. Saat itu gerimis sudah menyapa, namun antusiasme para fans untuk menjumpai sang idola nampak tak terusik sedikit pun.

Langit mulai gelap, dan semua sudah tidak sabar untuk menyaksikan pria kelahiran New York, 5 Juli 1983 yang bernama asli Jo Sung Hyun itu. Dalam sekejap pun lampu panggung dimatikan, dan voila, wajah tampannya muncul di layar utama. Video di layar menampilkan Eru dalam balutan pakaian formil bak kerajaan berwarna putih. Ia tengah duduk di sebuah kursi kerajaan, seakan menyiratkan bahwa ialah sosok yang akan ‘memimpin’ perhelatan panggung malam itu. Tak lama kemudian, Eru ‘sesungguhnya’ muncul secara perlahan dari lubang di bawah panggung, sembari menyanyikan lagu pembuka ‘I Hate You’ dan ‘Don’t Hurt’.

Kontan teriakan gembira penonton langsung memenuhi berbagai penjuru. Mereka dengan kompaknya mengayunkan lightstick berwarna biru yang sempat dibagikan sebelum konser. “What’s up Jakarta, guess who’s back?!” sapanya dengan semangat. Ini memang kedua kalinya Eru menyelenggarakan konser tunggal di ibukota setelah tahun lalu. Ia juga sempat menyatakan kerinduannya mengadakan konser bagi fans Indonesia yang langsung disambut riuh. Selesai menyapa, ia langsung melanjutkan acara dengan menghajar lagu-lagu andalannya, seperti “Countrified and Immature”, “Mannequin”, dan tentu yang membuat namanya melejit, “Black Glasses”.


Setelah itu Eru pun menghilang ke balik panggung, lalu digantikan oleh Lucky J. Grup yang digawangi oleh 3 personil (2 pria dan 1 wanita) ini membawakan tembang ‘Empire State of Mind’ dan ‘Yeah Yeah Yeah’ dengan enerjik. Teriakan para fans yang kerap meneriakkan “Eru! Eru!” serta merta membuat sang bintang utama kembali menunjukkan batang hidungnya keatas panggung. Kali ini ia telah berganti kostum menjadi lebih santai, yaitu kaos tanpa lengan dan celana hitam. Layaknya di konser tahun lalu, sekarang Eru juga membawakan beberapa cover song, antara lain ada ‘Sorry Sorry’ milik Super Junior, ‘Wedding Dress’ milik Taeyang (Big Bang), ‘Lonely’ milik 2NE1, hingga ‘Fantastic Baby’ milik Big Bang. Tak ayal semua langsung bernyanyi bersama mengikuti lagu-lagu lawas tersebut.

Kejutan, sang ayahanda Eru yaitu Tae Jin A yang juga merupakan penyanyi senior di negeri ginseng, tak mau kalah tampil melalui gaya lucunya yang mengundang gelak tawa. Ia membawakan sederet lagu bergaya Trot, seperti “I Love You Baby” dan “One Love Anyo”. Konser ini juga semakin ramai berkat kedatangan ADA Band dan tentunya, Ailee. Sang penyanyi solo cantik asal Korea Selatan ini berhasil memukau penonton dengan suaranya yang fenomenal. Lagu-lagu hitsnya seperti ‘Heaven’, ‘U&I’, serta ‘Singing Got Better’ dibawakan dengan amat powerful, hingga mengundang standing ovation dari beberapa barisan penonton yang berada di area duduk (VIP).


Eru menutup konser yang juga dimotori oleh SH Entertainment ini dengan mendendangkan lagu ‘Kemesraan’ sembari mengibarkan bendera Indonesia dan Korea Selatan di tangannya. Suaranya yang empuk dan merdu sukses membuat siapa pun mengikutinya dengan syahdu. Well, he isn’t called the ‘Prince of Ballad’ for nothing, indeed! Thank you for a lovely concert, Eru!


(photos: Doc. SH Ent.)

No comments:

Post a Comment