Sunday, May 4, 2014

Laughing Stock: Experience Quality Steak & Seafood

Semua berawal dari pasangan yang gemar menyantap steak dan sajian hasil laut. Seiring waktu berjalan, mereka mulai bereksperimen menciptakan sendiri kreasi masakan dari kedua jenis makanan tersebut. Tak disangka, banyak yang menyambut positif hasil kerja keras mereka dan dari situlah Laughing Stock lahir. Sejak awal dibukanya pada Januari silam, restoran yang terletak di Cipete Raya ini sudah cukup menyedot perhatian berkat lokasi yang strategis dan deretan hidangan istimewa.

Interior keseluruhan dari restoran ini terasa nyaman dan kasual. Sebagian besar dinding dilapisi dengan desain batu bata dan sebagian lagi penuh akan doodles atau lukisan tangan yang terpajang rapi. Nama boleh mengandung unsur ‘tertawa’, namun urusan menu, nyatanya Laughing Stock tidak menganggap remeh. Seperti apa saja mereka? 


Mari kita mulai dengan steak.  Daging yang digunakan berasal dari Australia. Mereka terbagi atas tiga kategori utama yaitu wagyu, black angus cattle beef, dan Australian beef. Pilihannya pun lengkap, mulai dari sirloin, tenderloin, T-bone, hingga Porter house seberat 500 gram yang bisa disantap hingga lebih dari dua orang. Nah, pada saat itu saya berkesempatan untuk mencicipi Australian beef rib-eye yang seporsinya berukuran 250 gram. Bisa dibilang ia cukup besar untuk seporsi single steak. Untuk merasakan kualitas dagingnya, ia pun hadir dalam kematangan medium rare. Benar saja, ketika dibelah, munculah semburat warna kemerahan di bagian dalam, menandakan ia telah dimasak dengan timing yang sempurna. 

Memang, akan membutuhkan sedikit ‘tenaga’ lebih dalam mengunyah steak yang tidak sepenuhnya matang ini. Namun, semuanya terasa worth it saat tekstur daging yang tebal serta juicy beradu sempurna di dalam mulut. Sebagai pendamping, silakan pilih tiga jenis saus yang disediakan. Ada mushroom sauce, blackpepper, dan garlic herbs butter. Alih-alih salad, side dish yang akan Anda temui di sini berupa jagung dan terung panggang. Tentunya lengkap bersama mashed potato lembut nan creamy.


Selanjutnya, saya pun beralih ke seafood. Tanpa menunggu lama, sang menu favorit pun hadir di hadapan. Yup, ialah Grilled US Maine Lobster. Laughing Stock mengambil langsung hasil lobster asal Amerika karena kualitasnya yang baik dan segar. Hal ini terbukti dari daging lobster yang masih menimbulkan rasa manis alami saat disantap. Cara masaknya sengaja tidak dibumbui dahulu. Anda akan diberikan garlic butter sauce untuk dicocol atau dibalurkan sesuai selera. 

Ingin variasi sajian laut yang lain? Tenang, Laughing Stock masih memiliki udang dan salmon sebagai alternatif. Sebagai pilihan ‘sehat’, ada Pan Fried Salmon yang dihidangkan bersama baby tomato, bayam, jamur enoki, ginger flakes, serta kuah miso gurih. Jika penasaran mencoba keduanya sekaligus, silakan tunjuk Duet Jumbo Prawn & Salmon dengan asparagus dan green peas puree. Yum!

Paham akan kebutuhan orang Indonesia yang ‘sulit lepas’ dari nasi, nyatanya tersedia juga beberapa menu Nusantara di sini. Sekadar rekomendasi, Oxtail Balado jangan sampai terlewat. Sup buntut ini beda dari yang biasa Anda temui berkat olesan sambal balado pada Australian oxtail goreng. Nikmat nian saat dinikmati bersama kuah sup, nasi hangat, dan emping renyah. 


Puas menjajal aneka hidangan lezat, tibalah saatnya untuk melengkapi dengan dessert. Bisa dibilang, tidak afdal rasanya berkunjung ke Laughing Stock tanpa mencoba Uncle Romy’s Hotplate Chocolate Brownies. Ya, awalnya saya pun sempat mengerutkan alis karena hotplate dan brownies terdengar seperti paduan yang tidak lazim di telinga. Usut punya usut, menu ini merupakan hasil kreasi sang empunya yang ingin menonjolkan ‘sisi lain’ dari brownies. Tampilannya pun mengesankan. Sebongkah dark chocolate almond brownies tersaji dengan es krim vanilla dan (literally) a cherry on top. Kemudian, sang pelayan akan menuang saus cokelat pada hot plate hingga meletup-letup dan menimbulkan aroma wangi nan menggugah. Hasilnya? Brownies hangat berlumur chocolate sauce jadi terasa garing dan ia berpadu apik dengan es krim yang meleleh di dalam mulut. Ini tentunya merupakan suatu pengalaman baru yang tak ingin Anda lewatkan.

Laughing Stock dapat menjadi spot yang pas untuk melepas penat setelah bekerja seharian atau berkumpul dengan kerabat kala akhir minggu. Live acoustic band juga siap menemani Anda. Duduk-duduk santai sembari menyeruput Laughing Caramel atau Strawberry Milkshake segar tampaknya juga tak kalah menarik. It’s a must try visit only at Laughing Stock!


(photos by: Sofyan Effendi)


Laughing Stock Steak & Seafood
Jln. Cipete Raya No. 7BC
Ph: 021 759132-85/86
Opening hours: 11.00 — 23.00
Price range: Rp 45.000,00 — Rp 370.000,00

No comments:

Post a Comment