Sunday, May 4, 2014

Umabo: A Chill Place for Happy Tummies!

Umabo merupakan singkatan dari Umami Bowl. Artinya, masakan kaya cita rasa yang disajikan pada sebuah mangkuk. Jangan tertipu oleh namanya, ya. Memang umami berasal dari bahasa Jepang, namun benang merah dari sebagian besar menu di sini justru berkiblat pada American food. Uniknya, mereka diberi ‘aksen’ eksotis melalui penambahan bumbu atau saus yang bergaya Jepang, Thailand, hingga Korea. Satu yang wajib ditekankan, Umabo tidak menggunakan MSG sama sekali dalam setiap racikannya.


Anda mungkin akan menghabiskan waktu memilah-milih deretan menu yang tertera pada iPad karena pilihannya memang lumayan beragam. Pilihan pertama saya jatuh pada hidangan pembuka yang sulit untuk dilewatkan, yaitu chicken wings. Rata-rata setiap restoran memiliki resep ‘rahasia’ untuk chicken wings mereka, bukan? Nah, tidak terkecuali Umabo! Ada tiga varian yang ditawarkan. Mereka adalah Creamy Buffalo (pedas asam), Hawaiian (asam manis), serta Cola Wings. Khusus untuk Cola wings, cara masaknya betul-betul menggunakan cola sebagai ‘bumbu’ resapannya. Alhasil, chicken wings yang renyah di luar dan empuk di dalam itu memiliki cita rasa gurih dengan paduan sticky sweet yang kentara. Make sure you don’t miss this one!



Penasaran dengan rice bowl dari Umabo? Ribs Me Up pun hadir dengan tampilan yang tak kalah menggugah. Mangkuk berwarna merah itu tampak penuh akan tumpukan topping dengan nasi pulen yang terdapat di dasarnya. Cara makannya diaduk ketika masih panas. Telur setengah matang, daging ribs lembut, serta saus spesial berpadu dengan sempurna. Sebelumnya, ribs telah dimasak selama delapan jam untuk mencapai tekstur empuk saat dikunyah. Selain itu, Anda juga akan menemukan terung dan bulir-bulir jagung manis di balik nasinya. Kombinasi yang unik sekaligus lezat!

Terlepas dari nasi, ada pula Chunky Burger yang berukuran besar. Kedua burger buns renyah itu mengapit beef patty yang tebal, disertai selembar beef bacon, saus manis pedas, plus olesan avocado sauce yang menimbulkan kesan eksotis di lidah. Sedangkan, untuk membangun tenaga, tersedia Steroid Burger dengan beef patty 180 gram dan telur yang hanya dibumbui garam dan merica. 


Urusan dessert, Umabo masih berpatok pada gaya Amerika yang diusungnya. Hal ini terlihat dari salah satu andalannya, Oreo Peanut Butter & Jelly Brownie yang jelas kental akan kekhasan dari Negeri Paman Sam tersebut. Restoran yang dari depan memiliki tampilan signage bak papan bioskop ini juga punya signature drinks yang tak kalah enak, lho. Manjakan diri Anda melalui segarnya Marshmallow Frappe dengan bongkahan marshmallow lembut atau aneka jenis kopi nikmat yang menggunakan biji kopi Vergnano asli asal Italia. Tunggu apa lagi? Sampai jumpa di Umabo!


(photos by: Hardiman Widjaseno)


Umabo
Jln. Wijaya 1 No.22
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Ph: 021 7222063
Opening hours: 11.00 — 00.00
Price range: Rp 15.000,00 — Rp 55.000,00
Website: www.umabojkt.com

No comments:

Post a Comment