Wednesday, May 21, 2014

Dog Does Disco: Here Comes The Fluffiest Festival!

Ajang tahunan yang melibatkan ratusan anjing beserta para majikannya dalam kostum-kostum unik nan menggemaskan ini tak pernah henti menarik antusiasme para pencinta binatang. Therefore I went there with a friend of mine, Aem.

Sore itu, sepanjang mata memandang Taman Tribeca, Central Park Mall, tampak dipenuhi oleh beraneka jenis si hewan lucu berkaki empat tersebut. Nyaris segala ras anjing dapat ditemui di sana, mulai dari Siberian Husky, German Shepherd, Chihuaha, Pomeranian, Samoyed, hingga Alaskan Malamute yang ukuran tubuhnya sanggup menandingi orang dewasa. Tidak hanya jenis-jenis anjing cantik tersebut yang hadir, anjing-anjing yang terkenal galak pun juga terlihat dengan jinaknya, mulai dari Pit Bull, Bull Terrier, hingga Chow Chow. 

 (too cute to resist!)


Tema yang diusung pada Dog Does Disco kali ini adalah “Superheroes”. Maka, tak heran jika banyak pemilik anjing dan peliharannya mengenakan kostum matching bak superhero, mulai dari yang internasional seperti Wonder Woman hingga jagoan lokal, Si Pitung. Keunikan Dog Does Disco juga terletak pada rentetan kompetisi berhadiah menarik. Para dog owner ditantang untuk menunjukkan aksi kekompakan mereka dengan sang anjing dalam Dog Obedience Competition, Dog Eating Competition, dan Dog Fashion Show Competition. Tak tanggung-tanggung, nama-nama terkemuka ditunjuk untuk menjadi jurinya, seperti Aida Nurmala, Ari Tulang, Kleting, dan Aline Adita.

Rasanya gemas sekali melihat aksi-aksi duet para owner dan anjingnya di balik aneka kostum seperti princess lengkap dengan tiara dan gaun, nenek sihir, atau pun kemeja batik! Berbeda dari Dog Does Disco sebelumnya, tahun ini para pengunjung dibuat takjub dengan kemampuan anjing-anjing penyelamat yang tergabung dalam K9 Indonesia. Sesuai dengan tema acara, para anjing penyelamat ini tampil memukau dengan mempertunjukkan keahlian mereka dalam memberikan pertolongan darurat pada manusia.



Acara ini berlangsung hingga malam menjelang. Selain panggung utama, para pengunjung juga dapat menelusuri Taman Tribeca dan menjumpai puluhan booth makanan, minuman, baju-baju dan perlengkapan anjing, bahkan dog adoption yang cukup ramai dikunjungi. Dog Does Disco pun ditutup dengan persembahan musik yang membuat suasana semakin meriah. Di antaranya ada DJ Cream, DJ Bone, The Alastair, serta Barry Likumahuwa Project feat. Monita Tahalea dan Ivan Handojo. Make sure to not miss this super fun event next year!

1 comment:

  1. nice pictures!your blog is very lovely and interesting! i`m glad if you visit my blog, too <3

    xx
    beauthi.blogspot.com

    ReplyDelete