Tuesday, June 3, 2014

The First Ever Hatsune Miku Concert in Indonesia: The Vocaloid Icon is Here!

Berkat meluapnya antusiasme para penggemar Hatsune Miku di Indonesia, Jakarta pun mendapat kehormatan sebagai lokasi pertama perhelatan Miku Expo 2014. Istimewa, karena rangkaian acara ini bukan sekedar konser saja, namun diikuti pula oleh pameran segala hal berbau si sosok gadis mungil yang akrab dipanggil Miku itu. Area Cendrawasih Room di JCC pun disulap menjadi deretan booth yang menghadirkan pameran karya seni, figurin serta boneka Miku dan teman-temannya,  games, demo lagu, dan tentunya official merchandise yang tak henti diserbu pengunjung.




Serunya lagi, banyak pula yang mengenakan atribut Miku, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan tak sedikit yang berdandan cosplay ala tokoh favoritnya tersebut. Event yang diboyong langsung oleh Crypton Future Media, Inc. asal Jepang ini diselenggarakan 2 hari berturut-turut, yaitu pada 28 dan 29 Mei 2014 silam. Sedangkan untuk konsernya sendiri dibagi atas 3 sesi untuk memenuhi kapasitas penonton yang membludak.

Konser pun dimulai dengan munculnya bayangan rambut panjang biru kehijauan yang berkibar di atas panggung. Yup, Hatsune Miku is ready to rock the stage! Jeritan para penonton langsung membahana dalam lautan lightstick berwarna hijau neon. Meski berupa format hologram, teknologi yang mumpuni sanggup membuat Miku nampak begitu ‘nyata’ dengan geliat lincahnya. Lagu-lagu andalannya yang bergaya fun dan dinamis dibawakan secara apik, seperti ‘Kocchi Muite Baby’, ‘Romeo & Cinderella’, ‘Melt’, ‘Tell Your World’, dan ‘Miku Miku ni Shite Ageru’. 



Kejutan manis terjadi di penghujung acara, ketika Miku tiba-tiba membawakan lagu dalam bahasa Indonesia berjudul ‘Venus di Ujung Jari’. So sweet! Acara berlangsung sukses hingga akhir dan para pengunjung pun berlalu dengan senyum puas.

No comments:

Post a Comment