Wednesday, September 17, 2014

Shane Filan: You & Me Tour in Jakarta

Sebagai penggemar tembang-tembang klasik Westlife, tentu saya tak mau melewatkan kesempatan untuk menyaksikan salah satu mantan personil boyband tersebut beraksi. Konser malam itu pun berbuah momen nostalgia yang manis.

Konser yang diselenggarakan oleh Marygops Studios dan Jakarta City Life ini merupakan bagian dari tur Shane Filan untuk mempromosikan album solo perdananya, ‘You and Me’. Bertempat di Upperroom Annex Building, para fans Shane tampak sudah berkumpul rapi untuk menyambut sang idola. Tak hanya remaja, para penonton dewasa yang merindukan Westlife rupanya juga hadir disana.


Pukul 20.00 lewat, Shane pun menunjukkan batang hidungnya di atas panggung. Tanpa basa-basi ia langsung mendendangkan dua buah lagu dari albumnya yaitu “When I Met You” dan “Everytime”. Ayah tiga anak ini begitu ramah dan murah senyum. Tak jarang ia melambaikan tangan atau memberi kode bagi kerumunan fans yang tak henti meneriakkan namanya.  “Good evening Jakarta, it’s good to be back!” ungkapnya ceria.


Selain lagu-lagu solonya, Shane juga tak luput membawakan sederet greatest hits milik Westlife. “Uptown Girl”, “What Makes A Man”, “Flying Without Wings”, dan “My Love” adalah segelintir diantaranya. Kendati setlist tersaji bak tanpa jeda, kualitas vokal Shane tetap terdengar prima. Tak begitu lama, ia mengambil kursi dan duduk di sisi panggung, dikelilingi oleh band yang diboyong langsung dari negara asalnya. Mereka terdiri dari pemain drum, gitar, perkusi, dan biola. 


Intro familiar berkumandang, yang kemudian menggiring lagu selanjutnya, “Swear It Again”. Seakan sudah hapal lirik diluar kepala, para penonton pun ikut bernyanyi dengan syahdu. “Rasanya semakin panas disini,” kata Shane sembari melepas rompinya, lalu mengenakan kacamata hitam. Ia kembali menghidupkan suasana melalui cover song beberapa lagu hits, seperti “Blurred Lines” milik Robin Thicke dan “Wake Me Up” milik Avicii. Ia juga sempat mengambil blangkon yang dilempar oleh salah seorang penonton lalu memakainya di kepala.

 

“Everything To Me” dan “Knee Deep In My Love” terpilih menjadi lagu pamungkas. “I love you Indonesia!” teriaknya sembari menghilang ke balik panggung. Hal ini ia tunjukkan pula dengan mengunggah fotonya bersama para Filaners (sebutan fans Shane) pada konser malam itu di akun Twitter pribadinya. Thank you Shane for an unforgettable night!