Wednesday, February 18, 2015

Kemang Steak: The Old Time Favorite Steak Is Back!

Awalnya ia dikenal dengan nama Pondok Kemang Steak dan sempat berjaya pada periode ‘90-an hingga akhirnya ‘beristirahat’ sejenak untuk hadir dengan wajah baru yang lebih modern. Setelah hiatus selama kurang lebih lima tahun, steak house legendaris ini kembali menampakkan sosoknya di bawah nama baru Kemang Steak. Jika dulu ia ‘ngebul’ di pinggir Jalan Haji Nawi, kini lokasinya telah beralih ke sasaran kuliner yang tengah hip, yaitu Pantai Indah Kapuk. 



Dengan suasana rustic yang lebih homy, Kemang Steak masih senantiasa mengunggulkan steak impor bercita rasa khas ala Indonesia. Ya, proses memasaknya tetap menggunakan teknik dan resep autentik keluarga Ibu Henny (pendiri awal Pondok Kemang Steak), dimana daging segar langsung dibakar di atas bara arang batok kelapa tanpa melalui proses marinasi. Sembari menunggu matang, daging pun diolesi signature BBQ sauce racikan sendiri yang selama ini telah membuat banyak pelanggan setianya ketagihan dan rela bolak-balik berkunjung kembali.


Sajian andalan Kemang Steak adalah Australian Sirloin Steak dan Beef Ribs. Sedangkan, variasi daging sapi impor dan lokal lainnya meliputi tenderloin, rib eye, T-bone, hingga lamb chop. Untuk alternatif yang lebih ringan, silakan saja pesan Salmon Steak atau Chicken Fillet! Steak yang rata-rata memiliki berat 135—285 gram ini sudah tersaji lengkap bersama side dishes seperti potato wedges berikut salad ala Indonesia berupa tumisan wortel, buncis, dan jagung. Mashed potato dan nasi putih hangat juga bisa jadi pilihan Anda. Selanjutnya, jangan sampai kelewatan mencocol saus wajibnya, yaitu saus BBQ aromatik dengan perpaduan rempah dan lada hitam yang jadi ciri khas dan penyempurna hidangan di Kemang Steak! Rasakan pengalaman penuh nostalgia ditemani salah satu steak terbaik yang pernah dipunyai Ibukota.


(photos: Doc. Kemang Steak)



Kemang Steak

Ruko Crown Golf Blok A 53, Bukit Golf Mediterania
Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk
Ph: 021 336 888 99
Opening hours: 11.00 — 23.00
Price range: Rp 15.000,00 — Rp105.000,00
Twitter: @kemangsteak