Wednesday, February 18, 2015

L&L Hawaiian Barbecue: Exploring the Exotic Hawaiian Cuisine

Selain identik akan keindahan pantainya yang menjadi salah satu wisata berlibur terpopuler di dunia, rupanya kepulauan tropis yang satu ini turut memiliki segudang kuliner khas yang patut untuk ‘diulik’. Apa sajakah mereka?


“Aloha!” sapaan ramah khas Hawaii itu berkumandang dari para pelayan dengan seragam kemeja cerah bermotif bunga tatkala pengunjung melangkah masuk ke L&L Hawaiian Barbeque. Restoran yang satu ini memang ingin mengangkat nuansa hangat dan ceria yang begitu erat dengan ‘image’ Hawaii di mata khalayak. Terlebih lagi didukung oleh paduan warna merah dan kuning pada sisi-sisi dindingnya, serta lukisan memanjang bergambarkan pulau tersebut yang dihiasi oleh lautan biru.

Rupanya, L&L Hawaiian Barbeque ialah restaurant franchise yang asli berasal dari Hawaii dan telah berkembang sejak 1970an. “Awalnya Ia hanya berupa tempat makan sederhana yang menghidangkan BBQ bagi penduduk sekitar. Namun berkat resep khususnya yang menghasilkan cita rasa lezat, peminatnya semakin membludak hingga akhirnya bisnis ini pun dikembangkan oleh Robert Lee, dimana dari situ pula nama ‘L&L’ tercipta.” Jelas Aini Balyah, selaku Marketing Manager dari L&L Hawaiian Barbeque di Indonesia. Sampai saat ini cabangnya telah tersebar di berbagai Negara seperti Amerika, Selandia Baru, Jepang, dan masih banyak lagi.


Di Jakarta sendiri, outlet pertama L&L Hawaiian Barbecue terletak di Mall Central Park. Bersiaplah untuk mejumpai beragam menu autentik Hawaii yang menggunakan chicken, seafood, dan beef berbahan 100% daging sapi segar asal Australia. Nah, sajian andalan yang patut dicoba ialah Hawaiian BBQ Combo. Tersaji dalam bentuk combo platter, menu ini terdiri dari chicken fillet, beef, dan short rib yang telah dibumbui saus BBQ bercita rasa light dan gurih khas L&L Hawaiian Barbecue. Tak hanya lumuran saus yang royal, rasa bumbunya pun meresap hingga ke bagian daging paling dalam. BBQ combo ini turut dilengkapi pula oleh nasi putih pulen dan macaroni salad, yang memang menjadi sandingan wajib di tiap-tiap menu. Porsinya yang ‘wah’ bahkan dapat memuaskan 2-3 orang sekaligus!


Untuk pilihan yang lebih bertekstur creamy, silahkan saja mencoba Loco Moco. Menu bernama unik ini menyajikan 2 beef patty tebal yang disiram dengan mushroom gravy, plus telur mata sapi diatasnya. Kombinasi yang cukup unik, bukan? Usut punya usut, letak pulau Hawaii yang berada di antara US dan Jepang membuat kulinernya terinspirasi dari sentuhan cita rasa Asia. Maka, pasti masih mudah diterima di lidah kita.

Oh ya, ada satu lagi bahan unik yang mereka gunakan. SPAM namanya. Di Hawaii sendiri SPAM ialah potongan kornet daging babi, namun disini bahannya telah digantikan daging sapi untuk versi halalnya. Ia dapat ditemui di beberapa menu layaknya Saimin, yakni Hawaiian style homemade noodle yang direndam dalam kuah kaldu seafood nikmat.


Outlet L&L Hawaiian Barbecue terbagi atas 2 area, indoor dan outdoor. Kala sore menjelang malam, area outdoor tampak indah dengan pemandangan yang langsung menghadap ke Tribecca Park yang dipenuhi lampu-lampu meriah. Semakin sempurna rasanya ketika ditemani oleh segelas Lime Mojito atau Mango Shaved Ice bak es serut khas Hawaii. Ternyata bukan hanya keindahan pulaunya saja, namun kuliner asal Hawaii juga tak kalah menggoda!


L&L Hawaiian Barbecue

Mall Central Park 3rd Floor Unit #121
Ph: 021 29200096
Opening hours: 10.00 – 22.00
Price range: Rp 15.000 – Rp 90.000
Facebook: https://www.facebook.com/HawaiianBbqID