Wednesday, February 18, 2015

Publik Markette: Every Day Is a Culinary Surprise

Publik Markette berdiri manis di Grand Indonesia East Mall yang belakangan memang tengah diramaikan oleh sejumlah wajah-wajah restoran baru seperti Union Deli dan NOMZ. Sekilas, tampilan restoran yang telah resmi beroperasi semenjak akhir Januari silam ini mengingatkan akan Kitchenette yang juga masih merupakan ‘saudara’ mereka di bawah bendera ISMAYA Group.

 
Warna-warna natural layaknya cokelat keemasan dan hijau asri yang berasal dari tanaman-tanaman gantung di langit-langit berpadu dengan apik dalam membubuhkan atmosfer modern namun tetap relaks. “Berhubung lokasinya berada di pusat kota yang juga dekat dengan wilayah perkantoran, suasana Publik Markette dibangun senyaman mungkin agar para tamu bisa bersantap sekaligus refreshing. Untuk melengkapinya, tersedia pula area outdoor yang pas buat bersantai,” ujar April selaku bagian dari divisi Marketing Publik Markette.
Nah, konsep yang ‘segar’ turut diberlakukan pada sistem pemesanan makanannya. Ketika baru masuk, Anda akan diberi sebuah stik bernomor. Selanjutnya, langsung saja meluncur ke Food Gallery yang berada di bagian pojok restoran. Food Gallery ini bisa dibilang ‘pengganti daftar menu’ karena setiap hidangan yang tersedia pada hari itu dapat Anda jumpai di balik etalase kaca. Setelah memesan, silakan Anda duduk manis dan pelayan akan mengantarnya sesuai nomor ke meja Anda.  Uniknya lagi, pilihan-pilihan menu Publik Markette berubah setiap harinya. Maka, Beef Short Ribs yang Anda nikmati pada hari ini, misalnya, tak akan dijumpai lagi di keesokan hari. Meski begitu, terdapat pula rangkaian menu tetap yang dapat dipesan secara ala carte.

 
Pada hari itu, deretan sajian menggugah yang tertata di balik kaca di antaranya ada Beef Brisket with Gremolata, Blackened Barramundi with Olive Tapanade, Crispy Pork Belly with Salsa Verde, serta Korean BBQ Chicken. Oh, ya, setiap pesanan sudah dilengkapi side dish masing-masing, seperti kentang, nasi, saus, jamur, dan sayur-sayuran. Sedangkan, aneka heavy bites, pasta, salad, sampai dessert tentunya menjadi varian menu tetap yang selalu tersedia.

 
Tak hanya tampilan cantik, soal rasa, Publik Markette juga menjaga betul kualitas makanan mereka. Salah satunya dengan memasak kembali menu yang Anda pilih agar senantiasa nikmat tatkala disantap. Beralih ke minuman, Publik Markette memiliki rangkaian fresh juice yang menjadi favorit mayoritas para pengunjungnya. But if you’re in the mood for cocktails, hampiri saja area bar yang siap menghadirkan koleksi signature cocktails yang diambil dari judul-judul film ikonik, sebutlah Clockwork Orange, The Italian Job, dan Mango Pulp Fiction.


Kunjungan ke Publik Markette pun berakhir dengan cukup memuaskan, terlebih didukung oleh servis yang friendly dan helpful. Untuk mengetahui daftar menu yang mereka sediakan setiap hari, pantau saja akun sosialnya di @publikmarkette (Instagram).


(photos by: Sofyan Effendi)


Publik Markette
Grand Indonesia East Mall - Ground Floor
Jln. M.H. Thamrin No.1
Jakarta Pusat 10310
Opening Hours:
11.30—14.30 (lunch time)
15.00—17.00 (ala carte hours)
18.00—21.30 (dinner)
Average Spending: ± Rp200.000,00 per person