Publik Markette berdiri manis di Grand Indonesia
East Mall yang belakangan memang tengah diramaikan oleh sejumlah
wajah-wajah restoran baru seperti Union Deli dan NOMZ. Sekilas, tampilan
restoran yang telah resmi beroperasi semenjak akhir Januari silam ini
mengingatkan akan Kitchenette yang juga masih merupakan ‘saudara’ mereka
di bawah bendera ISMAYA Group.
Warna-warna natural
layaknya cokelat keemasan dan hijau asri yang berasal dari
tanaman-tanaman gantung di langit-langit berpadu dengan apik dalam
membubuhkan atmosfer modern namun tetap relaks. “Berhubung lokasinya
berada di pusat kota yang juga dekat dengan wilayah perkantoran, suasana
Publik Markette dibangun senyaman mungkin agar para tamu bisa bersantap
sekaligus refreshing. Untuk melengkapinya, tersedia pula area outdoor
yang pas buat bersantai,” ujar April selaku bagian dari divisi Marketing
Publik Markette.
Nah, konsep yang ‘segar’ turut
diberlakukan pada sistem pemesanan makanannya. Ketika baru masuk, Anda
akan diberi sebuah stik bernomor. Selanjutnya, langsung saja meluncur ke
Food Gallery yang berada di bagian pojok restoran. Food Gallery ini
bisa dibilang ‘pengganti daftar menu’ karena setiap hidangan yang
tersedia pada hari itu dapat Anda jumpai di balik etalase kaca. Setelah
memesan, silakan Anda duduk manis dan pelayan akan mengantarnya sesuai
nomor ke meja Anda. Uniknya lagi, pilihan-pilihan menu Publik Markette
berubah setiap harinya. Maka, Beef Short Ribs yang Anda nikmati pada
hari ini, misalnya, tak akan dijumpai lagi di keesokan hari. Meski
begitu, terdapat pula rangkaian menu tetap yang dapat dipesan secara ala
carte.
Pada hari itu, deretan sajian menggugah yang
tertata di balik kaca di antaranya ada Beef Brisket with Gremolata,
Blackened Barramundi with Olive Tapanade, Crispy Pork Belly with Salsa
Verde, serta Korean BBQ Chicken. Oh, ya, setiap pesanan sudah dilengkapi
side dish masing-masing, seperti kentang, nasi, saus, jamur, dan
sayur-sayuran. Sedangkan, aneka heavy bites, pasta, salad, sampai
dessert tentunya menjadi varian menu tetap yang selalu tersedia.
Tak
hanya tampilan cantik, soal rasa, Publik Markette juga menjaga betul
kualitas makanan mereka. Salah satunya dengan memasak kembali menu yang
Anda pilih agar senantiasa nikmat tatkala disantap. Beralih ke minuman,
Publik Markette memiliki rangkaian fresh juice yang menjadi favorit
mayoritas para pengunjungnya. But if you’re in the mood for cocktails,
hampiri saja area bar yang siap menghadirkan koleksi signature cocktails
yang diambil dari judul-judul film ikonik, sebutlah Clockwork Orange,
The Italian Job, dan Mango Pulp Fiction.
Kunjungan ke
Publik Markette pun berakhir dengan cukup memuaskan, terlebih didukung
oleh servis yang friendly dan helpful. Untuk mengetahui daftar menu yang
mereka sediakan setiap hari, pantau saja akun sosialnya di
@publikmarkette (Instagram).
(photos by: Sofyan Effendi)
Publik Markette
Grand Indonesia East Mall - Ground Floor
Jln. M.H. Thamrin No.1
Jakarta Pusat 10310
Opening Hours:
11.30—14.30 (lunch time)
15.00—17.00 (ala carte hours)
18.00—21.30 (dinner)
Average Spending: ± Rp200.000,00 per person