Tuesday, June 24, 2014

Bradley’s Tea House: British Style Tea House

Konon, tradisi afternoon tea sudah mulai populer di kalangan warga Inggris kelas atas sejak awal abad ke-19. Seiring berjalannya waktu ia pun menjadi ‘kegiatan’ santai  yang menarik minat banyak orang, tak terkecuali warga Jakarta. Saya pun berkunjung ke salah satu tempat yang menjadi wadahnya.



Bradley’s Tea House terletak di kawasan strategis dengan tampilan yang mengundang perhatian, khususnya bagi para wanita. Ia menyerupai sebuah rumah mungil dengan desain interior yang sederhana, tapi tetap cantik. Nuansa warna-warna clean dan pastel dengan tema floral menjadikannya terasa feminin. Para pengunjung pun dapat menikmati afternoon tea dengan suasana yang lebih intim, karena kapasitas yang ditawarkan tidak terlalu banyak.


Variasi jenis teh yang tersedia cukup beragam. Nayara White merupakan salah satu yang paling populer disini, berkat cita rasa balance (tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit) dan aroma ringan yang sungguh relaxing. Selain itu ada Malabar Black (teh hitam yang diberi susu), Darjeeling (teh India yang samar-samar memiliki rasa anggur), Jasmine Green, Peppermint, Prince of Wales, dan masih banyak lagi. Semuanya menggunakan daun teh seduh alami.



Kategori tea set dibagi hingga sanggup menyajikan 4 orang sekaligus. Semakin banyak pesanannya, semakin tinggi tingkatan set piring yang akan hadir di meja Anda. Untuk itu, silahkan saja memenuhinya dengan pilihan kue-kue lezat yang sudah memanggil dari balik kaca. Diantaranya ada Cherry Crumble Pie, Muffins, Cake Pops, Scones (disajikan bersama whipped cream dan apple mint jelly), Cookies (peanut butter, oatmeal, raisin), hingga pilihan savory seperti Quiche dan Pasta of The Day. Oh ya, jika Anda bukan penyuka teh, Bradley’s Tea House siap menyajikan alternatif lain semisal Matcha atau kopi. 



Waktu berjalan tak terasa ketika menghabiskan sore hari disini, apalagi sembari ditemani alunan lagu-lagu yang dimainkan oleh vynil yang berputar. Pikiran dan tubuh pun kembali rileks dengan suasana sejuk nan tenang yang berhasil diciptakan oleh Bradley’s Tea House.


Bradley’s Tea House
Jl Kertanegara no. 72
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: 021 720 3098

No comments:

Post a Comment