Saturday, June 14, 2014

HolyGyu: Nikmatnya Steak Bercita Rasa Jepang

Tak dapat dipungkiri lagi, sekarang ini mencari steak yang enak dan terjangkau bukanlah lagi hal sulit. ‘Adik’ dari Holycow! Steakhouse yang satu ini pun menawarkannya dengan gaya unik, yakni membalutnya dengan bumbu khas Negeri Sakura.

Konsep minimalis nyatanya justru memperkuat atmosfer bak kedai-kedai di Jepang. Hiasan berupa lampion-lampion berwarna merah yang menggantung di langit-langit hingga seorang geisha yang menyambut kita di pintu masuk berhasil menciptakan kesan tersendiri. Ya, setelah Holycow! Steakhouse, kini Anda, para pencinta steak, akan dimanjakan oleh HolyGyu!


Di sini Anda akan menjumpai mulai dari wagyu, prime beef, sampai daging Kobe eksklusif yang dibanderol dengan harga lebih ramah di kantong. Pilihan daging tersedia dari 100—200 gram. Selain Kobe Beef yang istimewa, ada juga yang tak kalah menarik, yaitu Wagyu Tan yang menggunakan lidah sapi. Ia merupakan salah satu menu favorit berkat tekstur yang lembut, tidak alot, dan gurih. Lepas dari itu, untuk pilihan wagyu lainnya, tersedia Wagyu Rib Eye, Tenderloin, Shortrib Boneless, serta Shortrib Bone-in.


Sebagai pendamping, 3 jenis signature sauces telah siap menemani Anda dan tentunya, masing-masing bercita rasa khas Jepang yang kental. Mereka adalah Tsuke Dare (soyu sauce), Goma (sesame sauce), dan Lemon Sauce yang segar. Nah, jangan harap akan menemukan side dishes seperti salad atau mashed potato pada umumnya. Khusus di HolyGyu, condiments yang disajikan berupa onigiri/steamed rice, sautéed veggies, serta Wakame Soup dengan kuah yang terbuat dari kaldu wagyu. Hmm, benar-benar nikmat!

Jangan beranjak dulu dari tempat berlogo sapi warna merah (di Jepang bernama Akabeko, yang melambangkan kebaikan) ini karena masih ada Matcha Milk yang menanti. Dengan paduan green tea dan susu yang pekat serta taburan kayu manis di atasnya, dijamin minuman yang satu akan menyempurnakan kunjungan Anda ke HolyGyu. Mau yang lebih light? Silakan saja cicipi Ocha atau Non-Alcoholic Beer. Oishii!


(photos by: Erwindo Pratomo)


HolyGyu
Jl. Panglima Polim V No. 21
Ph: 021 97990370
Opening hours: 11.00 — 15.00 & 17.00 — 22.00
Price range: Rp 17.000,00 — Rp 520.000,00
Twitter: @HolyGyu_

No comments:

Post a Comment