Saturday, June 14, 2014

Zouk Out 2013: Beach Party Goes Beyond Words

Another late post! It's one of the most memorable moments I had last year so I thought why not including it here as well? so yeah here we go!


Bisa dikatakan Zouk Out 2013 berhasil memecahkan rekor selama 13 tahun ia diselenggarakan. Bagaimana tidak, puluhan ribu party goers membaur untuk menyaksikan aksi para DJ kelas dunia yang sukses menyulap arena pantai menjadi lantai dansa. Total lebih dari 40.000 penonton seakan terbius oleh euforia rave party terbesar di Asia yang dihelat di Siloso Beach pada 13 dan 14 Desember silam. Jejeran booth serta mini bar tersedia lengkap di sana, tak ketinggalan atraksi unik seperti fire twirler (penari yang menggunakan hula hoop berbalut api), dancing robots, hingga bloco (karnaval kecil yang terdiri dari para penabuh gendang). Meriah!

Hari pertama diramaikan oleh nama-nama yang sudah tidak asing lagi. Sebutlah trio electro asal Amerika yakni Krewella, Ferry Corsten, Otto Knows, atau si kembar bersaudara dari Australia, yaitu Nervo. Walaupun masih menyisakan beberapa spot lowong, animo crowd tidak redup sedikit pun. Permainan fire laser dan kembang api yang spektakuler turut memicu keriuhan pada malam menjelang pagi kala itu apalagi saat layar raksasa di atas panggung memperlihatkan timer penghitung mundur. Ternyata, tibalah waktunya bagi salah satu DJ yang telah ditunggu-tunggu untuk unjuk gigi di atas panggung. Yup, Afrojack kembali memanaskan suasana dengan menghajar remix dari hits-nya, “Take Over Control”, hasil kolaborasi bersama Eva Simons. Dalam sekejap, penonton pun semakin menggila dan ia menggiring berakhirnya perhelatan hari pertama Zouk Out 2013.



Seperti yang sudah diduga, hari kedua menuai pengunjung yang lebih padat lagi. Kali ini sepanjang mata memandang, Siloso Beach terasa nyaris dipenuhi oleh party goers yang tak henti bergoyang ke sana ke mari. Nama-nama DJ seperti Seth Troxler dan Danny Avila berhasil membuat banyak orang memusatkan perhatian ke panggung utama. Euforia pun semakin tak terelakkan ketika DJ asal Jerman yang tengah naik daun, Zedd, menunjukkan batang hidungnya. Gemuruh ‘paduan suara’ penonton mencapai puncaknya tatkala tembang “Stay the Night” dan hits yang mengantar DJ bernama asli Anton Zaslavski ini ke nominasi Grammy Awards, “Clarity”, dipersembahkan secara apik. Ia pun menutup kurang lebih satu setengah jam penampilannya dengan “Spectrum”, dilanjutkan dengan letusan kembang api yang tak henti berpancar di atas laut. It truly feels surreal and magical at the same time!


(Martin Solveig)


(Krewella)

Puas berjingkrak bersama Zedd, tibalah Martin Solveig yang tak mau kalah meramaikan malam itu. Pria yang kerap mengenakan headband sebagai ciri khasnya ini menghadirkan lagu-lagunya yang seru untuk dinyanyikan bersama, seperti “Hello” dan “Hey Now”. Sesekali ia menyapa para penonton dengan senyum ramah. Bahkan, sebelum menutup stage, ia sempat berdiri di atas turntable dengan tangan terbentang lebar sembari mengajak crowd agar terus bersemangat.

Seakan tak memberi jeda, Alesso hadir dan membuat semua turut bergoyang tanpa ampun. Balon transparan raksasa digilir ke arah kerumunan berikut ikan hiu plastik yang mencuri perhatian. Di penghujung acara, Dash Berlin tampil menjadi salah satu pamungkas. Perlahan sinar matahari mulai terbit dari ufuk timur, penanda tibalah akhir dari perhelatan Zouk Out 2013. Secara keseluruhan semua berjalan dengan cukup tertib dan fantastis. Until Zouk Out 2014!


(Photos: Doc. Zouk Out)

No comments:

Post a Comment