Saturday, June 14, 2014

Kedai Kopi 89: Not Your Ordinary Coffee Shop

Letaknya yang menyatu dengan sebuah galeri seni dan furnitur membuatnya tampak berbeda dari kedai kopi lainnya. I'm pretty much impressed by it!




Chic and fancy. Begitulah kesan pertama yang timbul dari restoran berkapasitas 70 orang lebih ini. Warna-warna cerah terasa dominan, seperti kuning, oranye, merah, serta tak ketinggalan hijau dari tanaman yang menghiasinya. Sebuah lukisan besar bergambar seorang wanita terpampang di balik bar. Seluruh tempat duduknya pun berupa sofa dengan bantal-bantal nyaman yang semakin memperkuat atmosfer cozy.



Nama boleh Kedai Kopi, tetapi bukan berarti ia melulu memfokuskan diri pada kopi. Sang pencetus ide, Akbar, mengungkapkan bahwa Kedai Kopi 89 awalnya tercipta untuk mengakomodasi para pekerja kantoran yang berada di sekitar gedungnya. Namun, hidangan-hidangan buatan sendiri yang lezat nyatanya perlahan mulai mengundang perhatian orang banyak.



Kategori menu terbagi atas Asian dan Western dengan variasi yang amat beragam. Dari starters, terdapat Fried Shrimp Wonton, Chicken Wings in Wasabi Mayo, hingga Meatball and Fries Melt dalam limpahan keju lumer plus saus gravy yang begitu creamy di lidah. Urusan harga, tenang saja, Kedai Kopi 89 membanderolnya bak harga di ‘kedai’. Bahkan hidangan steak premium seperti sirloin dari daging impor Australia hanya berkisar Rp70.000,00-an. Sedangkan dari menu Asia, antara lain ada Dory Sambal Matah, Mie Ayam 89, dan si favorit Honey Glazed Chicken dengan saus campuran black pepper dan madu yang tak disangka-sangka menghasilkan cita rasa eksotis. Nice!

Terakhir, semangkuk mungil Apple Crumble dengan satu scoop es krim vanilla siap menyempurnakan kunjungan Anda. Overall, Kedai Kopi 89 pas sekali untuk dijadikan sasaran baru tempat meeting atau sekadar casual appointment yang cukup ‘tersembunyi’ dari hiruk pikuk bilangan Kemang.


Kedai Kopi 89
Kemang 89 Building, 1st floor
Jln. Kemang Raya No.89
Jakarta Selatan
Ph: 081296915885
Opening hours: 10.00 — 22.00
Price range: Rp 15.000,00 — Rp 88.000,00
Twitter: @kedaikopi89

No comments:

Post a Comment