Monday, June 9, 2014

Johnny Rockets: The Fun American Diner

“I started singing ‘bye-bye miss American pie’, drove my Chevy to the leeve, but the leeve was dry,” tembang klasik milik Don McLean itu berkumandang tatkala saya melangkah masuk ke restoran bergaya diner ala Negeri Paman Sam ini. Welcome to Johnny Rockets!


Nyatanya, lagu tersebut tidak diputar melalui playlist biasa, melainkan dipilih langsung dari sebuah jukebox raksasa yang menyambut kita sebelum masuk ke dalam restoran. Dengan slogan “Johnny Rockets” yang terpampang di bagian kaca, siapapun dapat bebas memilih lagu-lagu rock & roll oldies yang telah siap diputar. Tak hanya itu, Anda pun akan menjumpai 2 buah mini jukebox yang berdiri manis di bagian bar. Dari sini saja, atmosfer bak berada di American diner sudah terasa sangat kental.





Ya, Johnny Rockets awalnya merupakan restoran yang berdiri di Los Angeles sejak 1986. Ia terkenal akan resep original hamburger racikan sang empunya yang kemudian menjadi favorit banyak orang hingga sekarang. Kini, ia telah mengepakkan sayap ke Jakarta setelah terlebih dahulu membuka cabang di Bali. Soal cita rasa, tenang saja, mulai dari bahan baku hingga resep ‘rahasia’-nya dijaga betul agar tetap sama persis seperti Johnny Rockets di manapun.

Setiap menu yang Anda pesan akan langsung dimasak saat itu juga, tidak terkecuali daging sapi yang merupakan 100% asli tanpa campuran. Tingkat kematangannya pun dapat diatur sesuai selera, seperti yang terdapat di kreasi burger Smoke House Single. Sebagai salah satu ‘pelopor’ burger dengan aneka isian selain daging dan sayur, Anda akan menemui pula smoked beef bacon, crispy sourdough onion rings, cheddar cheese, dan yang istimewa, si  homemade Smoke House. Roti burger-nya terasa padat dan lembut ketika digigit. Daging sapi yang saat itu telah dimasak dengan tingkat kematangan well-done memiliki tekstur cukup tebal sekaligus juicy. Paduan yang pas bersama smoked beef bacon dan onion rings renyah! Terlebih lagi, saus Smoke House yang menyerupai BBQ sauce turut menjejakkan rasa gurih dalam setiap gigitan. Yum!



Tentunya menyantap burger kurang lengkap tanpa pendamping. Nah, di sini ada 2 pilihan, yakni Salad atau American Fries. Jangan salah, American Fries berbeda lho dengan French Fries yang sering kita makan. Ukurannya lebih gemuk dan ia digoreng hingga garing. Uniknya, Johnny Rockets cukup terbuka dengan hidangan yang mereka sajikan. Setiap kalori yang terkandung pada makanan atau minumannya ditampilkan langsung di buku menu. Jadi, tidak usah kesulitan lagi jika Anda tengah menghitung asupan kalori dalam setiap santapan.

Selain jenis-jenis burger seperti Route 66, Houston, atau Bacon Cheddar, ada juga Philly Cheese Steak yang terkenal. Ia menggunakan irisan sirloin steak yang dipanggang lalu ditaburi grilled onions dan saus keju hangat yang lumer di dalam mulut. Hmm, nikmat! Sembari bersantai di sofa berbalut bahan kulit berwarna merah, Anda juga akan dihibur oleh ‘aksi’ para pelayan Johnny Rockets yang akan melakukan dance setiap 30 menit sekali! Seru, kan?


Sebelum beranjak pergi, kurang lengkap rasanya kalau belum mencicipi milkshake andalan Johnny Rockets. Yes, the milkshakes here are to die for! Setiap gelasnya merupakan racikan murni susu segar serta es krim tanpa menggunakan es batu dan juga mesin shaker alias diaduk langsung menggunakan tenaga manusia untuk mencapai taste yang khas, yaitu soft, malt, and creamy. Selain 3 varian klasik (vanila, cokelat, stroberi), ada juga pilihan rasa lainnya seperti strawberry and Oreo crumble, peanut butter, atau M&M’s milkshake.

Dengan konsep “serving smile everyday”, di sini Anda akan disambut oleh para pelayan yang ramah. Bahkan, saus tomat atau sambal yang disajikan di atas meja pun ditata menyerupai ekspresi orang tersenyum. Rasa-rasanya, bersantai di diner sudah bukan sekadar tontonan film. Kini, Johnny Rockets telah menghadirkannya untuk Anda.


(photos by: Hardiman Widjaseno)


Johnny Rockets
Pondok Indah Mall Street Gallery, 2nd Floor
Ph: 021 29529757/58/59
Opening hours: 10.00 — 00.00
Price range: Rp 40.000,00 — Rp 102.000,00
Twitter: @JohnnyRocketsID

No comments:

Post a Comment