Tuesday, March 17, 2015

A Kids' World of Discovery: Kidspace!

Siapa bilang arena bermain tidak bisa dijadikan sarana mengasah otak? Nah, saya menemukan suatu tempat yang mampu membuktikannya. Adalah Kidspace, yang berfungsi sebagai 'wadah' bagi anak-anak untuk mengembangkan kedua hal tersebut.


Kidspace bukan sekedar tempat bermain biasa. Ia merupakan sebuah pusat aktivitas anak (6 bulan – 15 tahun) yang menawarkan fasilitas hiburan sekaligus edukasi yang turut membantu proses tumbuh kembang anak. Tak hanya itu, Kidspace yang memiliki lokasi strategis ini juga memiliki beragam wahana sebagai fondasi untuk membangun rasa percaya diri anak, berikut kreativitas mereka. Seperti apa?

Yuk, kita tengok Playdium! Playdium adalah areal permainan yang bertujuan menantang kemampuan fisik dan imajinasi anak. Yang menjadi icon disini adalah wahana bernama Climber. Sekilas bentuknya terlihat seperti jamur-jamur berwarna-warni, dan nyatanya permainan ini sangat populer di Amerika. Dengan tinggi mencapai 7 meter dan sanggup menahan berat hingga 500 kilogram di setiap piece-nya, Climber akan menantang anak untuk mengasah keberanian dan taktik mereka dalam mencapai goal yang dituju.


Sedangkan untuk edukasi eksak, disini ada Aquadium bagi anak-anak berusia 2 tahun keatas. Tak hanya bermain dengan air, mereka juga akan belajar mengenai bagaimana ‘kekuatan’ air dapat berpengaruh besar bagi objek-objek di sekitarnya. Contohnya, menyemprotkan pistol air yang telah didesain khusus terhadap suatu objek sehingga ia mengeluarkan bunyi, memperhatikan bagaimana cara kerja air sehingga dapat menggerakkan benda, atau mempelajari proses kerja bendungan air. Semuanya tentu saja dikemas dalam perangkat-perangkat lucu yang tidak membuat anak cepat bosan.
Ingin mencari wahana bermain untuk sang buah hati yang masih kecil? Tenang, disini ada Totspots. Apakah itu? Totspots adalah area bermain nyaman yang dikhususkan untuk balita (6 bulan – 2 tahun). Disini mereka akan dibiarkan belajar merangkak, meraba, menyentuh, berikut segala kegiatan yang mengembangkan kemampuan motoriknya dengan mainan yang terbuat dari berbagai macam tekstur dan bentuk, yang tentu saja dijamin aman.


Ingin belajar sekaligus merasakan suasana seperti di ‘pantai’? Coba berkunjung ke wahana Sandium. Ya, disini si buah hati dapat berkreasi membentuk ‘rupa’ pasir sambil memahami bagaimana pasir menjadi padat, sifat pasir yang mengikuti bentuk wadah, yang memberikan sensasi tersendiri bagi kognitif dan psikomotor anak. Hal ini juga dapat dikembangkan dengan permainan Imagination Blocks, berupa blok-blok berwarna biru yang diimpor langsung dari Amerika. Anak-anak dapat membangun berbagai rangkaian bangunan dalam imajinasi mereka dengan blok-blok tersebut. Mereka tidak menggunakan bahan pewarna, dan sangat ringan diangkat walaupun bentuknya terlihat cukup besar.
Kidspace juga mengadakan program-program tambahan seperti Kidsports (gym class dari USA untuk pelatihan konsentrasi, keseimbangan, motorik kasar), Kids Club (Playgroup yang terbagi dua kelas untuk usia 2-3 tahun dan 3-4 tahun), Kids Extra (ekstra kurikuler seperti les tari), dan yang tak ketinggalan, Fun Science, yakni science program yang mendapat lisensi langsung dari Spanyol. Seru kan? Maka dari itu, segera siapkan si buah hati untuk bersenang-senang sekaligus belajar dan mengembangkan diri di Kidspace!


(photos: dok. Kidspace)



Kidspace

Jl Sultan Iskandar Muda no. 7
Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan 12240
Ph: 021 7238755
Website: www.kidspacejakarta.com