Wednesday, March 25, 2015

The People's Cafe: Here to Cater People's Needs

Ingatkah Anda dengan ISMAYA Catering Café? Kini namanya sudah berubah menjadi The People's Cafe sejak Juli 2014. Secara harfiah, artinya dalam bahasa Indonesia adalah “kafenya semua orang”. Ya, kafe ini memang mengusung konsep seturut namanya. Suasana yang terbangun begitu lekat akan kesan kasual, namun di satu sisi juga dinamis. Hal ini terlihat dari kumpulan pengunjung yang tersebar di berbagai sudut, seolah mereka sudah akrab dengan ‘pojokan’ favorit masing-masing. Mulai dari keluarga, mahasiswa atau mahasiswi yang tampak berkutat di depan laptop, hingga kalangan berdasi yang tengah berkumpul untuk rapat sekaligus makan siang, semua tumplek blek di sini.




Interior bertemakan rustic garage yang dilengkapi dengan tata cahaya nan teduh memang memberi kesan hangat sehingga terasa homey dan cozy. Dijamin, Anda akan dibuat betah berlama-lama saat kumpul bersama rekan atau pun menghabiskan waktu sendirian. Terlebih lagi, tempat ini ikut diramaikan dengan hiasan-hiasan unik yang berhubungan erat dengan Indonesia, seperti lentera-lentera berwarna kuning mencolok, sepeda antik, atau kaleng-kaleng kerupuk jadul yang terletak di pojokan berbentuk dapur.

Tak heran, rupanya The People’s Café memang memilih kuliner Nusantara sebagai benang merah kategori menu-menunya. Sebagian besar merupakan comfort foods alias hidangan-hidangan yang senantiasa kita cari berkat cita rasanya yang sudah familiar di lidah. Tentunya, masing-masing diberi twist tersendiri agar lebih istimewa, contohnya Nasi Goreng Kecombrang, Soto Tangkar with Jasmine Rice, hingga sentuhan fusion di Spaghetti Rendang. Cukup unik, bukan?

Salah satu andalannya ialah Bakso Iga Sapi Bu Kumis. Meski tampilannya serupa dengan Mie Bakso pada umumnya, ia memiliki cita rasa yang berbeda. Kuah bening yang masih mengepulkan asap itu begitu sarat akan gurihnya kaldu sapi, didukung dengan kehadiran daging iga sapi yang empuk. Bakso yang digunakan pun terasa kenyal dan nikmat. Jangan lupa tambahkan sambal khas racikan The People’s Café, kecap, dan cuka untuk semakin menyempurnakan rasa.




Menu andalan khas Indonesia lainnya juga dijumpai pada Nasi Bakar Komplit. Ia merupakan nasi berbumbu rempah isi ikan teri yang dibungkus dengan daun pisang sehingga menghasilkan aroma harum yang menggugah selera. Nasi Bakar Komplit ini turut disandingkan bersama urap, tempe dan tahu goreng, telor balado, serta sambal bawang yang siap memenuhi perut Anda. 

Last but not least, bagaimana dengan makanan pencuci mulut yang ditawarkan? Nah, jangan sampai kelewatan French Toast Roll-Ups with Banana and Chocolate yang dijamin bikin ketagihan! Crepes yang digoreng garing ini terasa begitu lembut sekaligus meninggalkan rasa manis yang akan terus terngiang untuk dicicipi. Sebagai pelepas dahaga, silakan pesan Es Sirsak yang sangat menyegarkan.

Perhentian di The People’s Café tidak hanya memuaskan selera, namun juga  sukses memompa kembali tenaga dan semangat untuk aktivitas selanjutnya.


The People’s Café
Grand Indonesia Shopping Town, West Mall, Level 5
Jln. M.H. Thamrin No.1, Jakarta Pusat, Indonesia.
Ph: 021 23581157
Opening hours: 10.00 — 23.00
Price range: Rp 16.000,00 — Rp 68.000,00
Twitter: @THE_PEOPLESCAFE

No comments:

Post a Comment