Saturday, March 21, 2015

Poke Grill: A Simple Pleasure of Japanese Grill

Sebelumnya mungkin Anda sudah familiar dengan Poke Sushi, salah satu restoran fusion sushi dan sashimi di Jakarta. Nah, Poke Group berekspansi dengan menghadirkan Poke Grill. Masih tetap mengusung tema Jepang, kali ini ia mengangkat hidangan BBQ yang tak kalah populer. Konsep restorannya yang sangat kental akan suasana kedai mungil di Jepang pun terasa nyaman dan hangat walaupun kapasitasnya tidak terlalu besar.




Sebagai menu pembuka, Anda akan disambut oleh Amazu Yaki. Ia adalah sepiring mungil akar teratai yang direndam dalam kuah campuran rasa asam, manis, dan sedikit pedas. Fungsinya untuk menetralkan berbagai rasa daging panggang pada main course. Untuk hidangan utamanya sendiri, Poke Grill memiliki Koushi No Ribu (grilled baby back ribs) sebagai salah satu menu andalan. Ia tersedia dalam 7 atau 11 racks, dengan daging yang telah dimasak selama 1,5 jam. Proses ini ditujukan agar berbagai bumbu-bumbu asli Jepang seperti akamiso (miso merah), tobanjan (chilli bean sauce), shoyu, dan goma (wijen) teracik dengan sempurna. Iga pun disajikan dengan bakaran bawang putih, cherry tomato, dan daun mitsuba. Dagingnya terasa betul-betul lembut dan bumbunya pun meresap baik!

Seluruh daging dimasak melalui proses rebus atau panggang langsung di atas arang. Pilihan menu utama lain yang wajib dicoba di sini antara lain Butaniku Garlic Yaki (garlic pork chop), Sake Kama Yaki (grilled salmon head), Ramu Yaki (lamb chop), dan Sanma Yaki (grilled sanma). Semuanya pas sekali dinikmati bersama tiga jenis saus pilihan, yaitu goma sauce, sweet and sour, serta miso sauce.



Tentu saja, Poke Grill juga menyediakan yakitori, si satai BBQ khas Jepang yang terkenal. Setiap tusuknya diolesi saus racikan asin atau manis dan dipanggang antara 5—25 menit. Pilihan favorit di sini adalah Tebasaki (sayap ayam) atau Buta Aspara Maki (asparagus yang dililit dengan bacon). 

Tutup pengalaman kuliner Anda di restoran yang buka dalam dua sesi jam setiap harinya ini dengan si segar Green Tea Jelly, yang ditemani oleh fresh milk dan red bean paste. Oishii!


(photos: Doc. Poke Grill)


Poke Grill
Rukan Permata Senayan Blok H-2
Jl Tentara Pelajar, Patal Senayan, Jakarta Selatan
Ph: 021 5794427
Price range: Rp 7.500 – Rp 195.000
Opening hours: 11.30 – 15.00 (lunch) & 17.00 – 22.00 (dinner)
Twitter: @PokeGrill

No comments:

Post a Comment