Sunday, March 8, 2015

Warung Kopi Tubruk: Nikmatnya Kopi Autentik Nusantara

Indonesia merupakan negara penghasil biji kopi berkualitas yang kaya akan keragaman dari Sabang hingga Merauke. ‘Warisan’ istimewa inilah yang ingin diangkat Tody Maulifa di Warung Kopi Tubruk melalui beraneka jenis kopi lokal dengan kekhasan cita rasanya masing-masing.


  
Adalah Sidikalang, yakni biji kopi asal Sumatera Utara yang namanya diambil dari sebuah daerah di sana. Karakternya pahit dan ‘tebal’. Selain itu, ada pula Black Gayo, Mocca Robusta, Toraja Sapan, Papua Wamena, Bali Kintamani, Java Raung, dan masih banyak lagi lainnya. Teknik pembuatan kopi terbagi atas Tubruk, Pour-Over, dan French Press yang dapat Anda pilih sesuai selera. Terlepas dari kopi, Warung Kopi Tubrik turut menyediakan varian teh. Yang patut dicoba ialah White Tea dengan cita rasa yang begitu light dan tiap sesapannya sanggup membuat tubuh dan pikiran relaks. 

Selanjutnya, tinggal lengkapi saja dengan camilan ringan seperti singkong goreng hingga makanan berat berupa nasi goreng kambing atau nasi goreng rendang yang tak kalah menggugah. Oh, ya, jika Anda ingin bertanya-tanya lebih lanjut mengenai seluk-beluk dari aneka ragam kopi ini, Warung Kopi Tubruk tentu akan melayani dengan senang hati.



(photos by: Sofyan Effendi)



Warung Kopi Tubruk

Jln. Taman Kemang 1 No.11A, Jakarta Selatan
Opening hours: starts from 18.00
Instagram: @warungkopitubruk