Thursday, March 12, 2015

P&B: Casual Neighborhood Dining Experience

P&B merupakan persembahan dari RYST Group yang sebelumnya juga telah menunjukkan eksistensisnya lewat PUBLICO dan EMPIRICA. Kali ini, ia terletak di kawasan hang out Pantai Indah Kapuk. P&B memiliki desain yang unik, yakni bagaikan sebuah boks hitam dengan kaca yang terpatri memanjang, sekilas mengingatkan akan akuarium. Namun, atmosfernya tetap terasa hangat dan kasual.

Warna-warna dasar yang tidak mencolok dipilih sebagai identitasnya untuk memberikan ketenangan bak mengunjungi rumah sendiri. Salah satu yang membuat mata melirik adalah pastry bar di sisi restoran yang menampilkan aneka sweat treats seperti donut, cronut, atau selai-selai mungil.

Sembari mengamati serunya keadaan luar yang juga dipenuhi jejeran spot kuliner, akan tepat sekali rasanya untuk memilih P&B Ice Tea sebagai pendamping. Beda dengan ice tea yang biasa Anda temui, ia diracik menggunakan daun menthol plus tambahan satu scoop lemon sorbet di atasnya. Segar! Ada pula P&B Earl Grey Ice Tea dengan biji selasih serta kulit lemon tanpa menyurutkan khas wangi earl grey tea yang harum. Jika Anda tak bisa lepas tanpa kopi, silakan cicipi White Lady. Secangkir espresso ini cukup mengejutkan karena adanya sentuhan alkohol berupa Advokat Liquor dan Kahlua di setiap sesapnya.



Urusan makanan berat, P&B siap memanjakan perut Anda dengan menu-menu yang mengenyangkan. Dimulai dari kategori “Sandwich & Burger” yang memiliki Coffee Rub Burger dengan taburan bubuk kopi atau si favorit Croque Monsieur, roti home-made yang diberi saus becamel serta daging kalkun dan lelehan keju mozarella. Setiap porsinya lengkap disajikan bersama tumpukan kentang goreng serta tentunya saus spesial dari P&B. Anda pun dapat memperluas variasi melalui Three Musketeers Burger. Daging ikan, sapi, dan ayam hadir dalam tiga buah burger berukuran sedang. Yum!



Sembari jari menelusuri menu, pilihan tertuju pada Chicken Cutlet. Hidangan yang juga populer di Amerika ini utamanya berupa sebongkah daging ayam fillet yang diproses selama 24 jam untuk memastikan bahwa saus yang digunakan untuk merendamnya telah meresap sempurna. Benar saja, sentuhan nikmat dan gurih dapat terasa jelas, bahkan saat menyantap daging bagian dalamnya. Tingkat kematangannya pun pas. Chicken Cutlet khas P&B ini disajikan bersama baby potato dan sauté vegetables.

Atau barangkali Anda mengidamkan sesuatu yang spicy untuk disantap panas-panas? Tom Yum Soup dapat menjadi pilihan utama. Selain menggunakan bahan-bahan sayur dan seafood pilihan yang segar, Tom Yum Soup di sini juga unik karena kuahnya yang bening, tidak pekat kemerahan bak yang biasa kita temui. It surprisingly doesn’t taste bad at all!

Untuk camilan renyah bersama teman-teman, P&B telah menyiapkan sederet kreasi pizza yang renyah seperti Bratwurst Pizza, Salmon Rucola Pizza, hingga Smoked Beef & Mushroom Pizza. Suasana pun akan semakin fun dengan hadirnya aneka rasa flavoured beers, mocktails, dan smoothies. Lengkap! Maka, selamat menghabiskan waktu di P&B!


(photos: Doc. P&B)


P&B

Ruko Crown Golf Blok A27—28
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Ph: 021 70053725
Opening hours: 07.00 — 23.00
Price range: Rp 25.000,00 — Rp 215.000,00