Wednesday, March 18, 2015

Segarnya Jamu Asli Nusantara di Suwe Ora Jamu

Jamu tak lagi minuman tradisional untuk orang ‘zaman dulu’. Sebuah kedai di bilangan Petogogan, Jakarta Selatan, bernama Suwe Ora Jamu menjadi buktinya.


Tempat ini menyediakan puluhan jenis jamu yang terbagi atas tiga kategori: jamu untuk wanita, jamu khusus pria, serta jamu anak. Kedai modern yang dimiliki oleh sepasang pencinta jamu ini memiliki supplier khusus dari Surabaya yang menjaga kualitas jamu alami mereka dengan sangat baik. Seperti salah satu best seller di sini yakni jamu 7 Angin Mint. Ia terbuat dari racikan ketumbar, kapulaga, jahe, merica hitam, madu, dan daun mint segar. Rasanya pun enak! Hangat di lidah, namun sejuk tatkala ia mengalir di tenggorokan. Segelasnya berkhasiat untuk meringankan masuk angin, batuk-batuk, hingga panas dalam.



Untuk jamu dingin, silakan cicipi Green Tamarin yang terbuat dari kunyit asam, sawi, dan jeruk nipis. Dijamin, segelas saja akan membuat segar dan ‘melek’ seharian! Jadikan Suwe Ora Jamu sebagai alternatif spot bersantai yang tak hanya nyaman, tetapi juga menyehatkan.


(photos: Doc. Suwe Ora Jamu)



Suwe Ora Jamu
Petogogan 1 No. 28B, Kramat Pela
Gandaria Utara, Jakarta Selatan
Ph: 021 727 90590
Price range: Rp 9.000,00 — Rp 30.000,00
Opening hours: 16.00 — 00.00
Twitter: @suweorajamu28