Saturday, March 21, 2015

Cafe Safari: Homemade Recipes Go International

Siapa sangka, kafe ini awalnya justru berdiri di Sydney, Australia, selama lebih dari 20 tahun silam dan merupakan salah satu restoran asal Indonesia pertama di sana. Dulu, ia biasa juga disebut “Safari Indonesian Restaurant” di Negeri Kangguru. Para pelanggannya pun selalu setia menanti masakan-masakan bercita rasa rumahan yang disajikan di tempat ini. Yup, rahasianya terletak pada racikan resep yang telah digunakan secara turun-temurun oleh keluarga yang mendirikan Café Safari. Usut punya usut, restoran ini ternyata memang berangkat dari satu keluarga asli Indonesia yang mengangkat kelezatan hidangan homemade mulai dari Barat hingga Asia.




Setelah membuka gerai di Singapura, Brunei, hingga Jepang, Café Safari pun mendarat di ‘tanah kelahirannya’. Sekarang, ia terletak di Jalan Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru. Dengan desain interior Victorian classic yang kental, kita akan disuguhi oleh ‘pemandangan’ pernak-pernik antik di setiap sudut tempatnya.

Spesialisasi menu Café Safari ialah steak yang telah memiliki penggemar setianya sendiri. Untuk membuktikannya, silakan cicipi Ted Steak yang merupakan salah satu favorit di sini. Daging sapi sengaja dipilih yang masih agak berserat sehingga menimbulkan taste yang juicy, namun tidak alot. Ia disajikan dalam hot plate berisikan homemade BBQ gravy sauce yang masih sedikit mendidih, lengkap beserta mashed potato. Saus gravy-nya cukup unik karena ada sentuhan cita rasa barbeque. Maka, timbullah perpaduan manis, asam, dan gurih yang berpadu dengan sempurna.



Sebagai pendamping, pesan saja Crispy Mushroom. Berbentuk bola-bola bulat, hidangan ini merupakan jamur Champignon yang dibalut tepung. Kejutan, ternyata ada lelehan keju hangat yang menyeruak di dalam mulut ketika kita menyantapnya! Semakin lezat lagi ketika ia dinikmati bersama tomato paste segar sebagai saus.

Asyiknya, restoran yang terdiri dari 3 lantai ini memiliki fasilitas karaoke yang memang diperuntukkan bagi semua pengunjung. Sehabis menyantap hidangan, silakan saja langsung seru-seruan dengan keluarga atau teman-teman dengan bernyanyi di atas panggung!


(photos: Doc. Cafe Safari)


Café Safari
Jln. K.H. Ahmad Dahlan No.88
Kebayoran Baru , Jakarta Selatan 12130
Ph: 021 7250400
Opening hours: 11.00 —23.00
Price range: Rp 25.000,00 — Rp 85.000,00
Twitter: @Cafe_Safari

No comments:

Post a Comment