Friday, March 13, 2015

Saraso: Menikmati Nasi Padang dalam Atmosfer Kontemporer

Nama SARASO diambil dari kata “serasa”. Restoran yang gerai perdananya terletak di Citiwalk ini tak hanya mengusung sajian khas propinsi Sumatera Barat tersebut, tetapi sekaligus menonjolkan budaya Padang melalui rangkaian dekorasinya. Pada satu sisi dinding terdapat tiga buah lukisan vertikal yang menampilkan seorang wanita berbalut pakaian adat Minang. Uniknya ia memperlihatkan wajah ekspresif, seakan-akan tengah terkejut melihat sesuatu. Kesan tradisional namun tidak kaku juga tetap ditekankan melalui gradasi warna cokelat yang menyelimuti restoran secara keseluruhan.

Beralih ke menu, masakan Peranakan Padang sendiri terasa lebih berbeda jika dibandingkan dengan hidangan khas Padang lainnya berkat resep masakan turun-temurun yang sudah berpadu dengan cita rasa Tionghoa. Sebagai signature, SARASO menjagokan beberapa pilihan, di antaranya Dendeng Batokok Cabe Merah. Irisan-irisan tipis dan lebar dari daging sapi yang tersaji nyatanya cukup mudah untuk dipotong, namun tetap menyisakan tekstur garing dan renyah kala mampir di lidah. Selain itu, ada pula Gulai Udang Pancet Besar atau Gulai Kepala Kakap yang selalu menjadi favorit.


Bentuk Nasi Padang yang akan hadir di hadapan Anda pun tersaji cantik dan lengkap. Ada terong utuh dengan isian sambal di dalamnya serta yang tentu tak boleh ketinggalan, sayur daun singkong dan sambal hijau. Selanjutnya Anda dapat memilih deretan lauk pendamping yang sudah familiar, seperti Rendang, Lidah Lado Ijo, Sambal Goreng Ati Petai Balado, atau pun Gulai Tunjang. Nikmat!



Rupanya SARASO juga mengerti akan para penikmat masakan Padang yang memperhatikan kesehatan. Tenang, untuk itu ada jus buah segar dan sehat untuk menetralisasi santapan yang telah masuk ke tubuh Anda. Mereka terdiri dari lima jenis yang masing-masingnya berfungsi menangkal kolesterol, darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, hingga masalah pencernaan. Salah satu contohnya adalah Stamina Booster, segelas minuman berwarna merah keungu-unguan hasil dari perpaduan stroberi dan buah naga.


(photos: Doc. Saraso)


SARASO
Citiwalk Lantai 1
Jln. K.H Mas Mansyur No.121, Jakarta Pusat
Ph: 021 25558783
Price range: Rp 17.000,00 - Rp 150.000,00
Twitter: @SARASOindonesia