Saturday, March 14, 2015

Republic of Burger: Premium Australian Wagyu Burger

Berawal dari menjajakan burger di berbagai event, ternyata peminatnya cukup membludak sehingga Republic of Burger mendirikan outlet pertamanya di bilangan Cipete, Jakarta Selatan. Sebagian besar bahan utama merupakan homemade, termasuk saus dan burger buns yang digunakan. Ia pun termasuk burger yang ‘tidak biasa’ berkat beef patty yang berasal dari daging wagyu murni asal Australia berukuran 250 gr untuk porsi Monster dan 150 gr untuk Junior! Istimewa, bukan?


Ia wajib dibuktikan sendiri melalui seporsi The Republican Monster yang hadir di atas nampan kayu lengkap beserta 200 gr Aussie fries (dapat pilih jenis yang diinginkan seperti waffle, curly, atau pompoms) berikut salad segar. Jangan kaget melihat isi dari burger ini karena selain ‘sebongkah’ beef patty, ia masih diramaikan dengan double melted cheddar cheese, crispy sliced bacon, extra crispy onion rings, organic vegetables, dan sautéed onions. Wow! Roti burger buatan sendiri terasa empuk dan berserat. Setiap potong daging wagyu yang hinggap di lidah Anda pun menimbulkan sensasi bumbu-bumbu yang meresap sempurna. Tentunya, menu ini masih disandingkan lagi dengan saus yang dapat Anda sesuaikan dengan selera. Ada mushroom gravy, blackpepper, BBQ, dan tomato basil. Jika Anda pencinta pedas, Volcano Monster termasuk salah satu menu best seller yang tak boleh terlewat berkat isian cabai merah dan cayenne pepper yang ‘membakar’.


Tempat berdesain city view di malam hari ini juga memiliki The Fries Monster yang pas untuk dijadikan camilan beramai-ramai. Kentang yang digunakan adalah Canadian fries yang lembut dan tebal, dilumuri lagi dengan beef bacon, mozzarella cheese, rempah-rempah, dan saus Italia tradisional. It literally melts in your mouth. Lengkapi kunjungan Anda dengan rangkaian smoothies yang menggoda seperti Nutella Freeze, Skippy McDreamy, atau Blueberry Wonder. Cheers!


(photos by: Sofyan Effendi)


Republic of Burger
Jln. Cipete Raya No.26a, Jakarta Selatan
Ph: 021 3658 0862
Opening hours: 10.00 — 22.00
Price range: Rp 30.000,00 — Rp 74.000,00
Twitter: @RepublicBurger