Thursday, March 12, 2015

Nikmatnya Nasi Kebuli Ibu Hanna

Nasi Kebuli merupakan sajian tradisional yang terinspirasi oleh gaya Timur Tengah. Umumnya, ia dimasak menggunakan kaldu daging kambing, susu kambing, serta minyak samin yang menimbulkan aroma khas. Cita rasanya begitu gurih, bahkan saat belum disantap bersama lauk pauknya.


Nah, aneka nasi kebuli pun dapat Anda temui di pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna. Tempatnya sederhana saja walau tampaknya sudah cukup banyak pelanggan setianya yang selalu bertandang ke sini. Tersedia tiga jenis nasi kebuli yang dibedakan oleh jenis daging yang digunakan, yaitu Nasi Kebuli Kambing, Nasi Kebuli Ayam, dan Nasi Kebuli Campur. Seporsinya tertata cukup rapi, lengkap beserta acar, sambal merah, dan emping renyah sebagai pendamping. Wanginya yang unik langsung tercium ketika ia hadir selagi panas. Nasinya pun dimasak hingga pulen dan berwarna kuning kecokelatan berkat ramuan aneka rempah seperti jinten, ketumbar, dan kapulaga.

Daging kambing yang digunakan terasa empuk karena yang dipilih adalah kambing muda. Jika memilih ayam, Anda dapat menunjuk bagian ayam yang diinginkan sesuai selera seperti paha atau dada,  kemudian ia akan digoreng hingga garing. Tersedia pula menu khas lainnya seperti Marak Kambing, Kari Ayam, dan untuk minuman, ada Susu Kambing. Jika Anda ingin memesan untuk acara di rumah, Nasi Kebuli Ibu Hanna turut menyiapkan Kebuli Nampan yang dapat disantap hingga 10 orang.


(photo: Doc. Nasi Kebuli Ibu Hanna)


Nasi Kebuli Ibu Hanna
Jln. Raya Mampang Prapatan VI 
Buncit 3, Jakarta Selatan
Ph: 021 7941095
Opening hours: 10.00 — 22.00
Price range: Rp15.000,00 — Rp50.000,00