Monday, March 23, 2015

Munchies Dine & Bar

Munchies Dine & Bar mengepakkan sayapnya di Kota Kasablanka dengan konsep baru yang lebih sophisticated. Terbagi menjadi 3 area yang terhubungkan oleh sebuah jalan kecil bernama “the alley”, Munchies Dine & Bar Kota Kasablanka memberikan Anda kebebasan untuk menikmati tipe atmosfer yang berbeda-beda. Ada Dining Area untuk acara makan-makan senyaman di rumah sendiri, Lounge Area yang tepat untuk nongkrong bersama teman-teman sembari dihibur oleh aksi para bartender Munchies bar, dan Outdoor Area dimana Anda dapat bersantai melihat pemandangan luar serta dipayungi oleh atap yang teduh, lengkap dengan kursi ayunan.




Salah satu kelebihan menarik Munchies, seluruh hidangan yang disajikan disini purely homemade dan tidak mengandung MSG! Untuk itu, mari kita mulai dengan menu pembuka Soft Shell Crab Salad. Memang, yang namanya Salad tak pernah salah untuk dijadikan ‘penyegar’ dalam  membangkitkan selera. Apalagi, kali ini sajian sehat berisikan daun selada dan potongan tomat berlumur mayonnaise ini disantap bersama kepiting soka yang digoreng renyah sehingga Anda dapat turut mengunyah hingga ke kulit-kulitnya. Tambah gurih berkat ‘kremesan’ yang melengkapi si kepiting.

Lanjut, here comes everyone’s favorite appetizer yakni Mario Trilogy. Apakah itu? Ternyata, Mario Trilogy adalah sajian berupa tiga jenis jamur (Shiitake, Porto bello, Champignon) yang telah di-sauteed lalu dimasak dengan keju mozzarella diatasnya. Rasanya? Wah, jangan ditanya. Dari aromanya yang harum, hingga ke sensasi gigitan jamur-jamur kenyal yang berpadu lezat dengan lelehan keju mozzarella hangat sangatlah menggoda. Sampai-sampai, sulit rasanya untuk berhenti menikmati hidangan yang satu ini.





Tapi, kita harus berhenti sejenak karena tibalah saatnya untuk main course yang menjadi primadona! Kali ini, Munchies menjagokan Salmon Confit, yaitu hidangan unik berupa sebongkah daging salmon segar berwarna pucat merah muda yang dinikmati bersama mashed potato, fruit composed, serta wasabi foam on top. Salmonnya terasa sangat lembut, sempurna bersanding dengan mashed potato yang tak kalah istimewa karena teksturnya yang creamy berkat percampuran murni kentang dan susu, tanpa sagu. Potongan-potongan buah, terutama jeruk, turut menyeimbangkan hidangan ini dengan menciptakan rasa segar tersendiri.

Selain itu, Munchies yang juga memiliki koleksi menu pasta pilihan juga merekomendasikan Baked Seafood Fusilli. Homemade Fusilli yang telah dimasak dengan kaldu udang, dilengkapi dengan seafood, setelah itu masih dibalut pula oleh keju mozzarella. Hmm.. cita rasanya sungguh gurih dan pas! Kaldu udangnya tidak main-main, terasa sekali di lidah. Tak heran jika hidangan pasta ala Munchies memang patut dijadikan pilihan.




Semakin sempurna lagi ketika sesi makan-makan di Munchies disandingkan dengan signature cocktails segar. Patut dicoba, The Dark Treasure, yang berbasiskan espresso, brandy dan uniknya, memiliki treasure bubbles yang pecah di mulut dan mengeluarkan sirup. Untuk dessert, ada Passion Fruit Moose. Adonannya mirip-mirip panacotta, namun dengan cita rasa markisa yang cukup strong disantap bersama taburan almond diatasnya. Wonderful!


(Photos by: Sofyan Effendi)


Munchies Dine & Bar
Kota Kasablanka Level GF-FG28-F29
Jl Kasablanka Raya kav.88
Setiabudi, Jakarta Selatan
Opening hours: Weekdays 11.00 –  24.00 (Weekdays); 11.00 - 02.00 (Weekends)
Price range: Rp 30.000,00 – Rp 218.000,00
Twitter: @munchiesbistro

No comments:

Post a Comment