Thursday, March 19, 2015

Burgreens: Healthy and Organic Eatery

“i taste so naughty but am actually healthy”. begitulah ungkapan menggelitik yang tertera tatkala mengunjungi restoran yang dikelilingi hijaunya pepohonan rindang nan sejuk ini. burgreens terlahir atas misi untuk meningkatkan kesadaran kaum urban ibukota akan pentingnya asupan makanan dan minuman sehat bagi tubuh. bahan-bahan yang digunakan di sini merupakan hasil cocok tanam dari kebun organik sehingga manfaat dan kesegarannya terjaga dengan baik. utamanya bagi para vegan atau vegetarian, burgreens dapat dijadikan alternatif tepat karena segala sajiannya tidak mengandung unsur hewani. konsep ini semakin didukung oleh lokasi tempat yang jauh dari polusi serta tertata oleh tanaman-tanaman hijau dan hiasan daur ulang, membuatnya terasa unik sekaligus asri.




mungkin anda sudah dapat menebak dari namanya bahwa menu andalan di sini ialah burger. burgreens mendobrak pandangan bahwa burger harus melulu bagian dari junk food melalui variasi isian sehat yang menggunakan bahan-bahan nabati, seperti jamur atau kacang-kacangan. tengok saja ketiga signature-nya, yakni battle beans, mighty mushroom, dan spinach chickpeas yang menggunakan kacang, jamur, dan bayam. mereka diolah sedemikian rupa hingga bentuk dan tampilannya menyerupai daging asli. soal rasa? tentu tak kalah enak. teksturnya padat dan empuk, apalagi untuk bayam yang menghasilkan cita rasa gurih dan eksotis bak gaya mediterranean. tak heran ia menjadi pilihan favorit. jika penasaran ingin mencoba ketiganya, silakan pesan mini trio dengan ukuran lebih mungil namun hadir dalam ketiga rasa di atas.




suasana yang sejuk pun menggoda untuk menikmati camilan sehat ala burgreens. nah, wajib dicoba sweet potato chips yang terbuat dari ubi renyah atau green balls yang tampak seperti nugget, namun berisikan bayam hijau. rasanya sempurna ketika didampingi bersama homemade smoothies, di antara lain green goblin, groovy berry, dan oh my oat dengan bahan dasar oatmeal, yoghurt, dan pisang. rasa lezatnya tak akan membuat anda merasa ‘bersalah’ karena nutrisi yang terkandung telah disesuaikan untuk memberi kebaikan bagi tubuh. bahkan, ice cream dessert seperti chunky monkey pun bebas dari unsur gluten, gula, dan dairy products tanpa meninggalkan rasa manis dan creamy.



selain makan di tempat, anda dapat pula membawa pulang kreasi homemade hasil tangan burgreens. salah satunya ialah selai yang terdiri dari organic vanilla peanut butter atau organic almond butter. yum! oh ya, para pendiri dari restoran ini memang merupakan vegetarian yang mengutamakan gaya hidup sehat. jadi jika ingin berdiskusi untuk menambah pengetahuan seputar informasi atau resep untuk berkreasi sendiri seperti menu-menu burgreens di rumah, silakan saja.


(photos by: hardiman widjaseno)



Burgreens
Jln. Flamboyan No.19
Rempoa, Jakarta Selatan
Ph: 087882005070
Opening hours: 11.00 — 22.00
Price range: Rp10.000,00  Rp65.000,00
Twitter: @burgreens_

No comments:

Post a Comment