Saturday, March 21, 2015

Hey Ho! Takes You to A Street Style Food Journey

Sebuah plang neon berwarna-warni yang menampilkan ungkapan-ungkapan sapaan bersahabat seperti “Howdy”, “Hola”, dan tentunya “Hey ho!” menyambut para pengunjung di restoran yang kental akan atmosfer urban street style itu. Pencahayaan temaram berikut lantai berlapis bak aspal semakin memperkuat kesan ‘petualangan’ malam hari di pinggir jalan. Tengok kiri-kanan, Anda pun akan menjumpai rangkaian mural di dinding yang mengingatkan akan karya-karya seni anak jalanan. Salah satu yang menarik adalah lukisan bergambar sekelompok orang hendak menikmati semangkuk bakso di sebuah kedai. Namun, alih-alih menyantapnya selagi hangat, mereka memilih untuk mengeluarkan kamera atau handphone dan mengambil foto dari makanan tersebut. Sebuah pemandangan yang familiar kita jumpai di masa kini, bukan?




Tema makanan di sini didominasi oleh kuliner asal Asia Tenggara, seperti Laos dan Vietnam. Salah satu kelebihannya adalah cita rasa yang cukup lekat di lidah kita serta penggunaan rempah-rempah alami yang semakin memperkaya. Nah, mari kita buka dengan Salt & Pepper Squid. Appetizer ini sejenak mengingatkan akan calamari. Bedanya, ia tidak didampingi saus tartar, melainkan ‘bermandikan’ racikan bumbu-bumbu yang terasa gurih dan cukup pekat akan lada. Renyah dan kenyalnya juga membuat sulit untuk berhenti menikmati menu yang satu ini.

Sembari bersantai dan melihat aksi para bartender beraksi di balik bar, seporsi Uncle Ho’s Wing rasanya tepat untuk dijadikan ronde selanjutnya. Baluran resep kaya akan rempah yang mengilat dan bercita rasa eksotis sanggup membuat Anda jatuh hati dan melupakan chicken wings lainnya dalam sekejap. Sekarang mari beralih ke menu utama. Malay Butter Prawns menjadi salah satu pilihan yang tak boleh terlewatkan. Udang masak segar tersaji lengkap bersama remahan kelapa panggang dan telur di atas daun yang menambahkan aroma harum. Jangan lupa beri perasan jeruk limau di atasnya agar ia terasa segar dan semakin nikmat. Nice!




Sebelum menutup, sisakan ruang di perut untuk mencicipi Bahn Mi yang juga seringkali disebut-sebut sebagai sandwich ala Vietnam. Di sini ada tiga macam isian utama yang dapat Anda pilih, yaitu tradisional (grilled pork), chicken, dan beef. Ia dibagi dalam potongan-potongan besar yang juga dapat disantap beramai-ramai.

Puas mencicipi deretan sajian menarik, tak ada salahnya jika Anda beralih ke bar untuk mencoba signature series cocktails yang khas. Nama-namanya memang unik dan nyeleneh, seperti No Money No Honey, Say Sex!, atau Lady Boy Musketeers. Sekadar rekomendasi, favorit di sini antara lain adalah Me Love You Long Time dengan karakter feminin yang manis dan lembut serta Ho Chi Mama yang ramai akan buah-buahan dan dinikmati bersama segelas Yakult. Seru!


(Photos by: Hardiman Widjaseno)


Hey Ho!
Grand Indonesia West Mall Lt. 5
Ph: 021 23580045/46
Opening hours: 10.00 - 00.00
Average spending: Rp 150.000 - Rp 200.000 for each person

No comments:

Post a Comment