Thursday, March 12, 2015

Acer Liquid S1: The Innovative Multitasking ‘Phablet’

Coba perhatikan lagi, dalam sehari, seberapa sering kita menggunakan handphone  untuk menelepon? Sekarang, dengan banyaknya ragam aplikasi yang menghubungkan kita ke banyak orang, sebagian besar lebih memilih untuk berkomunikasi menggunakan pesan tulisan. Apalagi, dengan adanya fitur-fitur unik seperti emoticons dan chat conference, kita tidak perlu lagi repot menghubungi orang satu per satu. Bahkan seringkali sembari mengetik, kita juga bisa melakukan hal lain seperti mendengarkan musik atau bermain games.


Dalam rangka beradaptasi dengan perkembangan perangkat teknologi serba bisa dan menjawab kebutuhan pasar yang kian dinamis, Acer pun menghadirkan Liquid S1 sebagai inovasi terbarunya di kategori smartphone. Ia juga dapat disebut sebagai phablet (smartphone/tablet) pertama keluaran Acer berkat tampilannya yang memuaskan dan fungsi yang lebih pintar.

Ia merupakan smartphone Quad Core berbasis Android yang dilengkapi dengan terobosan teknologi teranyar dari Acer, yakni AcerFLOATTM Interface. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka hingga 4 aplikasi sekaligus (kamera, kalkulator, note, dan map) untuk pengalaman multitasking yang optimal. Sekarang kita tak perlu lagi menutup satu aplikasi untuk membuka aplikasi lainnya. The windows will ‘float’ on your screen and all you’ve got to do is click! Memori pada aplikasi yang tengah Anda gunakan pun tak akan hilang walau Anda tengah mengalihkannya ke aplikasi lain.

Selain itu, terdapat pula fitur Live ScreenTM untuk live sharing mengenai hiburan hingga pekerjaan sampai 8 pengguna sekaligus. Tak hanya pesan teks, Anda juga dapat membagi gambar ataupun jenis file lain dalam sekejap yang juga dapat langsung disimak oleh pengguna lainnya. Didukung oleh prosesor 1,5 GHz Quad Core, Liquid S1 menjadi ideal bagi mereka yang membutuhkan kecepatan mulus dalam memproses data.


Liquid S1 telah dirancang dengan layar HD 5,7 inci (1280 x 720 p) yang memberikan kenyamanan visual bagi para penggunanya. Layar HD yang lebih besar tersebut membantu kita untuk menangkap dan menghasilkan tampilan yang menakjuban. Rasakan sendiri puasnya ketika menonton video atau bermain full-screen games. Selain itu, ia juga dilengkapi oleh DTS Studio Sounds yang akan memberikan sensasi pengalaman menonton dengan kualitas bak di cinema hanya dalam genggaman smartphone. Tak hanya itu, kamera 8 MP berikut kamera depan dengan sudut luas 88 derajat membantu Anda untuk menangkap dan menyimpan lebih banyak momen dalam sekali potret.


Didesain dengan tepian brushed metal di kedua sisi dan silver trim di sekeliling layar, tampilan smartphone ini menjadi semakin premium, indah, dan ramping. Walaupun ukuran layarnya di atas rata-rata, ia tetap handy ketika digenggam. Ditambah lagi, Liquid S1 juga memiliki wireless display, yang menjadikannya perangkat ideal bagi para eksekutif profesional yang banyak menghabiskan waktu mereka melakukan presentasi sekaligus memberi kesempatan para pengguna untuk berbagi di layar yang lebih besar hanya dengan satu ketukan. Ya, Anda dapat menyambungkannya ke proyektor secara langsung.

Acer Liquid S1 sudah dapat diraih di pasaran dengan harga Rp3.999.000,00 dan sudah termasuk garansi tiga tahun.